Komisi IV Tinjau Lahan Pembangunan Kantor Cabang Dinas Pendidikan di Bangka Barat

oleh -345 views
oleh
Komisi IV Tinjau Lahan Pembangunan Kantor Cabang Dinas Pendidikan di Bangka Barat.

BANGKA BARAT, HR – Komisi IV DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tinjau langsung lokasi lahan hibah yang akan dibangun Kantor Cabang Dinas Wilayah IV, Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel, Senin (27/02/2023).

Rombongan yang di komandoi oleh Sekretaris Komisi IV DPRD provinsi Kep. Babel Johansen Tumanggor diterima langsung oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman.

Dalam kunjungan tersebut sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, Johansen Tumanggor mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Bangka Barat guna melihat langsung lahan hibah tersebut.

“Dan lahan ini hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Luasnya kalau nggak salah tadi 67 x 67 meter persegi untuk pembangunan Kantor Cabdin IV,” ucapnya.

Menurutnya, DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menyetujui anggaran pembangunan kantor cabdin senilai 3,2 miliar Rupiah yang diajukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel. Dimana anggaran tersebut tidak termasuk pengadaan lahan.

“Jadi kami dari DPRD dan Pemprov tentu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Pemkab Bangka Barat untuk memberikan hibah lahan. Pada intinya kami (Komisi IV) juga akan membantu pembangunan ini, jika dirasa dananya kurang akan kita bantu di ABT nantinya,” tutup Johansen Tumanggor saat dilokasi.

Diketahui, lahan milik Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini, sudah masuk dalam proses untuk dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu Sukirman mengatakan pemerintah Kab. Bangka Barat akan memberikan support penuh guna pembangunan Kantor Cabang Dinas Wilayah IV, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Lahan yang akan dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini terletak di sebelah Kantor DPRD Kabupaten Bangka Barat. Insya Allah Pemkab Babar siap mensupport,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Sukirman juga menyebut Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan tetap membantu jika ada instansi lain yang membutuhkan lahan, selama lahannya ada dan belum dialokasikan untuk rencana lain.

“Kalau instansi lain kita akomodir selama tanahnya ada, dan mereka memang membutuhkan. Kecuali kita sudah alokasikan untuk kebutuhan lain, itu kita tidak bisa. Tapi selama bisa tetap kita bantu untuk kemajuan bersama,” tutup Bupati Sukirman.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, Plt. Kepala Dinas PUPR, Kepala BPKAD, Kepala Kantor Cabdin IV Dinas Pendidikan Bangka Belitung, serta pihak terkait lainnya. agus priyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *