Ketua DPRD Kepulauan Babel Terima Aspirasi PABPDSI

oleh -332 views
oleh
Ketua DPRD Kepulauan Babel Terima Aspirasi PABPDSI.

PANGKALPINANG, HR – Puluhan orang yang tergabung dalam Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kab. Bangka datangi kantor DPRD provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) guna menyampaikan aspirasi kepada wakilnya yang ada di provinsi, Senin (27/02/2023).

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD provinsi Kep. Babel H. Herman Suhadi, S. Sos, Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Wakil Ketua Komisi II Ranto Sendhu diruang Badan Musyawarah sekretariat DPRD provinsi Kep. Babel.

Dalam audiensi tersebut PABPDSI menyampaikan aspirasi agar pemerintah lebih memperhatikan peran BPD dalam mewujudkan Pemerintahan Desa yang baik, profesional dan bermartabat.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD H. Herman Suhadi menyambut baik kedatangan para pengurus PABPDSI untuk menyuarakan aspirasinya kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Kedatangan kawan-kawan PABPDSI kesini intinya untuk perbaikan kinerja dan perbaikan kesejahteraan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) guna melayani masyarakat yang ada di desanya,” ucap Herman.

Menurutnya, ada 9 aspirasi yang disampaikan terkait revisi Undang – Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa dan Permandagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD.

“Kita terima usulan aspirasi ini dan akan kita pelajari, bila memang nantinya dibutuhkan rekomendasi seperti kawan-kawan PABPDSI minta maka akan kita buatkan rekomendasinya,” ujarnya.

Dirinya pun berpesan kepada ketua BPD se-Kab. Bangka agar tetap menjaga kondusifitas di desa dan bersama-sama membangun desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi ini ke arah yang lebih baik.

“Provinsi ini punya kita, jadi harus kita yang membangun provinsi ini secara bersama-sama,” tutupnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *