Kodim 1205/Sintang- Pemkab Segera Bangun Kampung Pancasila

oleh -105 views

Kodim 1205/Sintang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten akan membangun Kampung Panca Sila.

Loading...

SINTANG, HR – Kodim 1205/Sintang, bekerjasama dengan pemerintah kab Sintang dalam waktu dekat akan membangun Kampung Panca Sila, di pusat kota Sintang hingga kecamatan.

Program Kampung Panca Sila dimaksud, bertujuan antara lain, Untuk menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan media pembelajaran Panca Sila bagi masyarakat luas.

Untuk semakin menumbuhkan kerukunan antar masyarakat karena penduduknya yang beragam. Menangkal dan meminimalisir tindakan radikalisme dan intoleransi di tengah masyarakat.

Demikian Dandim 1205/Sintang Letkol, Inf, Kukuh Suharwiyono, BS,MITM,M,Si, menjelaskan hal ini kepada HR, usai beri arahan di acara Komunikasi Sosial (Komsos) keluarga besar TNI Kodim 1205/Stg Rabu (29/6)

Di Kampung Panca Sila, lanjut Dandim, masyarakat akan dengan mudah mendapat informasi tentang nilai – nilai Panca Sila yang mengajarkan gotong royong dan menghargai sesama.

Sosialisasi bentuk-bentuk toleransi, perbedaan, budaya, agama dan suku, yang nantinya di informasikan lewat mural yang bersifat permanen.

Alasan Kodim 1205/Sintang dan pemerintah setempat mendirikan Kampung Panca Sila, tidak lain setelah melihat tingkat toleransi agama yang tinggi di Sintang

Karenanya, harapan TNI dan pemerintah dari pendirian Kampung Panca Sila, yang merupakan program Kasad, Jend, Dudung Abdurachman, sambung Dandim, dapat meningkatkan kecerdasan masyarakatnya untuk membentuk pribadi yang unggul termasuk hal spiritual.

Kecerdasan emosional dan pengembangan ilmiah yang akan menghasilkan kecerdasan intelektual.

Dandim Kukuh mengharapkan, pendirian Kampung Panca Sila di Sintang, dapat terwujud bulan ini sehingga bulan Augustus dapat di lounching bertepatan peringatan 17 Augustus.

Kembali ke acara Komsos keluarga besar TNI Kodim 1205/Sintang, Dandim Kukuh, selain menyampaikan rencana pendirian Kampung Panca Sila, juga menguraikan makna Komsos yang merupakan salah satu metode Binter mencapai kesepahaman seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI.

Dan berharap, Kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana bersilaturahmi dan saling tukar informasi.

Pada Komsos tersebut, di hadiri antara lain, Kasdim 1205/Stg, Mayor, Inf, Amri Marpaung, S.Ag, Kepala Kesbangpol, Kusnidar, S.Sos, Staf Ahli Bupati, Igor Nugroho, S.Sos, Camat Sintang, Tatang Supriyatna, Pengurus Persit Cab XLIX Kodim 1205’Stg. tim

Tinggalkan Balasan