Ketum DPP Partai Pakar Indonesia: Begitu Berat Dihadapi Presiden Jokowi

oleh -196 views
JAKARTA, HR – Memang dilematis Pemerintahan Presiden Jokowi. Kondisi negara dari semua sektor harus dibenahi dan ditata ulang. 
Ketua Umum DPP Partai Pakar Indonesia, 
Andy Talman Nitidisastro (batik)

“Saya memahami hal itu,begitu beratnya yang dihadapi Presiden. Dan tidak mungkin pekerjaan yang dibuat presiden-presiden sebelumnya dapat terselesaikan dalam waktu 2 tahun,”ucap Ketua Umum DPP Partai Pakar Indonesia, Andy Talman Nitidisastro kepada HR, Minggu (21/8), di Jakarta.

“Namun kita sudah melihat trend kebijakan yang digariskan Presiden Joko Widodo sudah berada pada garis lurus yang benar,” tambahnya.
Andy berkeyakinan mempertahankan kebijakan Nawa Cita yang bertumpu pada Trisakti, perlahan akan mengubah wajah Indonesia 10 – 15 tahun ke depan.
Persoalannya sekarang adalah, lanjutnya, revolusi mental sebagai penyanggah budaya dan etos kerja Presiden belum sepenuhnya diikuti oleh aparatur negara, para penegak hukum (Kepolisian, Kejaksaan & Kehakiman). Dalam dimensi ini Indonesia masih butuh waktu 50 tahun.
“Apakah kebijakan Nawa Cita mampu mempengaruhi mentalitas aparat?” tanya Andy.
Sembari mengatakan inilah yang perlu diuji oleh kepemimpinan Presiden dalam 3 tahun kedepan.
Menurutnya kalau hal ini sedikit banyak dapat menunjukkan perubahan mentalitas dan etos kerja yang berarti, maka pada periode jabatan kedua, niscaya Indonesia akan menuju kebangkitannya dari bangsa munafik & berpura-pura. amigo




Loading...


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan