Kecamatan Baregbeg Kirimkan Atlet ke Tingkat Propinsi

oleh -260 views
H Unay Kusmana Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg

CIAMIS, HR – Kecamatan Baregbeg merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Ciamis yang berhasil mengirimkan 2 atlet ke tingkat Propinsi Jawa Barat. Atlet tersebut untuk mengikuti perlombaan O2SN tingkat Sekolah Dasar.

Menurut Kepala UPTD PendidikanKec Baregbeg, H Unay Kusmana, dengan adanya perwakilan dari Kecamatan Baregbeg untuk mengikuti lomba di tingkat propinsi, merupakan kebanggaan bagi dirinya.

“Karena para guru pendamping dalam melakukan atau melatih siswa didik tidak sia-sia, jerih payah guru olah raga dan kepala sekolah serta support dari orang tua siswa perlu diapresiasi dalam kesungguhannya dalam melatih dan membimbing para atlet,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Baregbeg, ada dua atlet yang diberangkatkan, yang pertama dari SDN 1 Baregbeg untuk lomba bulutangkis dan SDN 1 Sujamaju untuk lomba atletik,.

Selain itu, di tahun ajaran 2017-2018, untuk Kecamatan Baregbeg ada tiga atlet yang masuk ke tingkat propinsi, selain O2SN juga ada FLS2N yang masuk di bidang seni, yaitu pantomim.

“Untuk kedepannya, kami mengharapkan adanya jalinan kebersamaan dari semua rekan guru, kepala Sekolah dan orang tua siswa untuk bergandengan tangan bersama-sama untuk membina dan mencari bakat para siswa didik melalui kegiatan extra kulikuler, sehingga di sekolah fokus untuk mengembangkan berbagai cabang olah raga yang layak dan sesuai dengan bakat siswa didik,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, manakala sudah terbentuk atas nama team olah raga Kabupaten Ciamis, minimnya harus ada karantina mengingat ada group atau cabang olah raga lebih dari satu orang sehingga watak, sikap dan mental para atlit bisa ketahuan saat di karantina.

Loading...

Untuk proses atau mekanisme penjaringan atlet ada beberapa tahapan yang di tempuh dan dilaksanakan, antara lain penjaringan atlet melalui kegiatan kegiatan di sekolah, kemudian kegiatan di tingkat gugus lalu tingkat kecamatan, seleksinya di tingkat kecamatan di gembleng dan di latih para atlet tersebut, agar mampu beraksi meraih kejuaraan di cabang olah raga yang sudah jadi bakat para atlet itu sendiri. koes

Tinggalkan Balasan