Kasrem 121/Abw Resmi Tutup TMMD Imbangan 115 Kodim Sintang

oleh -57 views
Kasrem 121/Abw Resmi Tutup TMMD Imbangan 115 Kodim Sintang.

SINTANG, HR – Upacara Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-115 Tahun 2022 Kodim 1205/Sintang dilaksanakan di lokasi TMMD Desa Pengkadan Baru, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Rabu (09/11/2022).

Kasrem 121/Abw, Kolonel Czi Rudy Wahjudiono yang menutup secara resmi kegiatan tersebut saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan TMMD merupakan bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan. Program ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat dipedesaan guna membangun daerahnya, hal tersebut guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif dipedesaan, serta sebagai prasayarat berlangsungnya pembangunan berbagai aspek untuk percepatan kemajuan wilayah.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini “TMMD dedikisi terbaik membangun NKRI, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna menghadapi tantangan teknologi, ekonomi, dan sosial budaya, untuk itulah TMMD. Prajurit TNI Hadir ditengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan menyebarkan energi positif menuju keunggulan,” terangnya.

Sementara itu Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono saat ditemui usai kegiatan mengatakan, tujuan utama dari kegiatan program TMMD ini yaitu untuk merekatkan lagi hubungan antara TNI dan rakyat karena TNI ini merupakan tentara rakyat berasal dari rakyat kemudian berjuang juga untuk rakyat.

“Dari TMMD ini kita berharap hubungan TNI rakyat semakin merekat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim selaku Dansatgas TMMD Kodim Sintang mengatakan dilaksanakannya TMMD ini juga untuk membantu program pemerintah dalam pemerataan pembangunan.

Loading...

“Disini merupakan daerah yang masih cukup terisolir sehingga kita membuka jalan sepanjang 8 KM jalan ini juga dari warga desa sangat berterima kasih karena kedepannya mereka sebagian akan menanam sawit sehingga perlu yang agak besar sehingga angkutan truk maupun kendaraan yang membawa buah sawit ini bisa lewat sampai ke rumah-rumah penduduk. kemudian ini juga salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena dengan adanya pembukaan jalan ini akses masyarakat dari desa ke kota Sintang juga menjadi lebih cepat dan harapannya semua komoditas yang ada di desa ini bisa dipasarkan ke Sintang bahkan sampai ke Pontianak itu harapan kami dari tmmd imbangan ke 115 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 1205 Sintang,” pungkasnya. tim

Tinggalkan Balasan