Kapolda Tinjau Persiapan New Normal di Kabupaten Sorong

oleh -236 views

AIMAS, HR – Tarian yembo-yembo oleh mama mama papua mengawali Kegiatan peninjauan persiapan New Normal di Kabupaten Sorong pagi ini. Pasar warmon kelurahan malawele Distrik Aimas ini menjadi target dalam peninjauan. Dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K, M.SI. beserta rombongan, turut hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong, tim satgas Covid-19 kabupaten Sorong, BPBD,TNI, Polri dan Satpol PP, Rabu (15/07/2020).

“Jangan terlalu takut ataupun khawatir terhadap Covid 19 ini selama masyarakat mematuhi protokoler kesehatan,” terang Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada dengan cara rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, dan juga menjaga jarak bersosialisasi. Mari sayangi diri dan orang orang di sekitar kita.

Dalam kesempatan ini, selain memberikan edukasi terhadap para pedagang tentang pentingnya mematuhi protokoler kesehatan Kapolda beserta rombongan juga membagikan face shield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong sangat mengapresiasi seluruh pedagang dan juga masyarakat yang ada di pasar warmon, yang sampai saat ini patuh terhadap protokoler kesehatan,” ucap Johny Kamuru Bupati Kabupaten Sorong.

Bupati juga menambahkan mari bersama sama kita lawan Covid-19 dan bangun optimisme seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong.

Saat ini di Papua Barat relatif bisa dikendalikan terkait Covid-19 dan kalau tidak ada kesadaran maka kasus ini bisa bertambah lagi. Setelah face Shield diberikan, diharapkan bisa digunakan. Jangan sampai keluarga tertular hanya bisa mengingatkan dan berharap kerjasamanya agar kita bisa terbebas dari Covid-19.

Loading...

“Di Kabupaten Sorong tinggal 14 lagi yang dirawat yang lainnya sudah sembuh. Jangan sampai nanti ada lagi yang dirawat,” tutup Bupati. as

Tinggalkan Balasan