Kabupaten Sukabumi Level 3 Yudha Ajak Masyarakat Mau Divaksin

oleh -45 views

SUKABUMI, HR – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku cukup dibuat kaget menyusul penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 2 menjadi level 3.

Menurut Yudha, dengan penurunan level tersebut maka protokol kesehatan (prokes) dan pencapaian vaksinasi Covid-19 harus terus digenjot agar Kabupaten Sukabumi kembali naik level 2. Hal ini agar pemulihan ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali.

“Seperti kita lihat pada Sabtu-Minggu kemarin, kondisi wisata cukup ramai, kendaraan juga cukup padat. Maka dari itu prokes harus diperketat untuk bisa kembali ke level 2 dan juga terus imbau masyarakat agar prokes serta ikut divaksinasi,” ujar Yudha, Selasa (05/10).

Ia menegaskan, kalau masyarakat tidak mau menerapkan protokol kesehatan dan berpartisipasi dalam vaksinasi maka akan sulit melawan Covid-19. Hal ini juga bukan hanya tugas pemerintah tetapi seluruh masyarakat.

“Saya sering menyampaikan agar masyarakat tidak terlena dengan level 2 ini dan mau divaksin, karena itu salah satu yang menjadi indikator penentuan level. Masyarakat harus bisa menyadari dengan adanya turun level, jangan sampai lepas dari prokes. Pun tempat – tempat wisata, restoran dan lainnya agar kerumunan diatur sesuai dengan aturan prokes dan PPKM di Sukabumi,” tegasnya.

Di sini peran semua stakeholder dan masyarakat sangat penting untuk bisa memahami, bahwa semua mau tidak mau harus hidup berdampimgan dengan Covid-19. Jika terlena maka levelnya akan kembali turun.

Loading...

“Jika melihat ke belakang kita itu sempat di level 4 dan sudah turun level 2. Mudah-mudahan minggu depan bisa kembali ke level 2 atau bahkan level 1, sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.