Jum’at Curhat Bakal Rutin Digelar, Kapolres Minta Masyarakat Jangan Segan

oleh -107 views
IMG 20230113 WA0057
IMG 20230113 WA0057

SINTANG, HR Kembali digelar, ‘Jum’at Curhat’ jadi salah satu agenda rutin dalam menampung dan mendengarkan curhatan warga yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sintang Kalimantan Barat, Jumat (13/1/23).

Hadir langsung Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, SIK, MSc yang dimana ‘Jumat Curhat’ kali ini turut diikuti perangkat kecamatan, desa dan RT maupun RW yang berada di kawasan seputar Kota Sintang.

‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan ini, disebutkan Kapolres dalam rangka tanya jawab berkaitan dengan permasalahan yang terjadi saat ini di tengah masyarakat.

“Adanya kehadiran dari perangkat kecamatan hingga di tingkat RT dan RW merupakan hal yang baik mengingat dengan ini kita bisa mengetahui secara langsung situasi dan kondisi masyarakat, sehingga kedepan dapat menjadi acuan bagi Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan,” ungkap Kapolres.

Dirinya menyebutkan dengan tatap muka langsung bersama masyarakat, Kepolisian sendiri dapat melakukan introspeksi terhadap kekurangan yang dimiliki baik sebagai pengayom, pelindung dan juga pelayan masyarakat.

“Adanya saran dari masyarakat ini dapat membuat kita melihat apa yang kurang dari Polisi sebagai pelayanan masyarakat, sehingga kita dapat berbenah dan kedepannya pelayanan yang dirasa kurang ini dapat lebih kita optimalkan,” sebut AKBP Tommy.

Menurut AKBP Tommy selain mendengarkan aspirasi, kegiatan tersebut dapat sekaligus menjembatani kepolisian sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

Ia berharap dengan rutin digelarnya jum’at curhat tersebut masyarakat untuk tidak segan dalam melaporkan permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah, sehingga Kepolisian dapat lebih tanggap dalam mengatasi masalah yang muncul.

Loading...

“Kedepan ‘Jum’at Curhat’ ini akan rutin kita laksanakan, intinya masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan untuk kepolisian, sehingga pelayanan nantinya dapat lebih kita optimalkan,” tutup Kapolres. tim

Tinggalkan Balasan