Jambore PKK Tanjabbar Dibuka Istri Gubernur

oleh -241 views
Katamso
KUALA TUNGKAL, HR – Pembukaan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat berlangsung meriah dengan serangkaian acara. Jambore dibuka oleh istri gubernur Jambi selaku Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Ny. Hj. Yusnita Hasan Basri. Upacara berlangsung di Arena Gedung Runtuh kawasan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir, ditandai dengan pelepasan balon ke udara.
Turut hadir Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Ny. Ir. Esrita Usman, M.Si beserta pengurus, Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME, jajaran Forkompimda, SKPD, Camat dan Lurh/kades serta tamu undangan lainnya.
Dina Hastanti, SKM, ketua Panitia menyampikan jambore ini dilaksankan selama dua hari 30 dan 31 Maret 2015 mengangkat tema “Sebagai wadah pemersatu perekat kesetiakawanan pada kader PKK untuk mewujudkan Kebersamaan yang Harmonis”. Jambore diikuti sebanyak 850 peserta, 40 orang PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan 710 orang.
Ketua Umum TP PKK Provinsi Jambi Hj. Yusnita Hasan Basri, mengharapkan seluruh kader untuk mensukseskan 10 program pokok PKK. ”Jambore ini merupakan program Jambore Nasional dan Provinsi, maka kita juga dapat mengetahui bagaimana pengetahuan 10 program pokok PKK, di samping itu kegiatan ini juga sebagai seleksi untuk Jambore salanjutnya,” kata Yusnita.
Ia juga berharap, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mewakili Provinsi Jambi untuk Jambore tingkat Nasional. Yusnita juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak sehingga Jambore dapat dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga selesai.
Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ny. Esrita Usman mengatakan bahwa kegiatan Jambore PKK 2015 ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan ajang silaturahmi dan komunikasi kader PKK Kabupaten dan Kecamatan.
“Hal ini dilakukan agar ibu kader PKK yang ada di kecamatan bisa melihat dan menyaksikan langsung apa saja program yang sedang dilakukan Pemdakab Tanjung Jabung Barat,” katanya. Ditambahkan Esrita, bagaimana selanjutnya ibu ketua kecamatan mengerti apa saja yang sedang digesa oleh camatnya, sekaligus mendukung program yang sedang dilaksanakan kecamatan.
Wabup Katamso dalam sambutannya mengatakan, kader PKK harus mengetahui apa saja program yang dijalankan di daerahnya. Ia berharap kader PKK dapat mendukung dan membantu semua program pemberantasan dan percepatan tiga zero, “Yakni zero kemiskinan, pengangguran dan zero rumah kumuh,” katanya. ■ 766/hi

Tinggalkan Balasan