Grand Final Regenerasi Duta Pariwisata Barito Utara

oleh -313 views

MUARA TEWEH, HR – Guna mendapatkan generasi muda penerus Duta Pariwisata Kab Barito Utara, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas kebudyaan pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) mengadakan acara malam puncak grand final pemilhan putra-putri pariwisata Kab Barito Utara Tahun 2019 di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Sabtu (16/02/2019).

Pisonia Ida Artha Uli Situmeang bersama Nugraha Bagus Prakoso, Putra – putri duta parawisata tahun 2018, yang juga pernah menorehkan prestasi sebagai Bawi nyai parawisata Kalteng 2018 dan Jagau pariwisata Kalteng Berbakat 2018, turut hadir pada malam grand final pemilihan duta pariwisata Barito Utara Tahun 2019.

Pada malam grand final pemilihan putra-putri duta pariwisata Tahun 2019, Pisonia Ida Artha Uli Situmeang dan Nugraha Bagus Prakoso menyerahkan Mahkota dan Tongkat kepada putra-putri duta pariwisata terpilih, sebagai pertanda regenerasi duta pariwisata telah berlangsung di Barito Utara.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, berlangsung sangat meriah, malam grand final disaksikan unsur FKPD, kepala perangkat daerah serta ratusan warga yang antusias menyaksikan pemilhan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutanya yang dibacakan Wabup Barito Utara, Sugianto menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dan terjadwal serta teragenda setiap tahun, yang terkoneksi dengan program Dinas pariwisata Kalimantan Tengah, dimana putra-putri yang terpilih akan mewakili Kabupaten Barito Utara pada pemilihan putra-putri pariwisata tingkat provinsi Kalteng.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, H Arbaidi, SE, M.IP, mengemukakan, bahwa salah satu tujuan diadakan acara adalah untuk menghasilkan putra-putri duta pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah.

Loading...

Dari 52 orang peserta grand final yang terdiri dari 22 orang putra dan 30 orang putri, terpilih Akhmad Fadhil Azzahran dan Annisa Saadiyaq sebagai putra-putri pariwisata Kab Barito Utara. mps

Tinggalkan Balasan