Gelaran Kuliner dan Budaya Babel Ramai Pengunjung

oleh -374 views
oleh
Gelaran Kuliner dan Budaya Babel Ramai Pengunjung.

BANGKA BELITUNG, HR – Guna mempromosikan Budaya, Kuliner, dan UMKM milik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel bersinergi dengan PT Angkasa Pura untuk melakukan gelar kuliner dan budaya yang dilaksanakan di Terminal 3 Bandar Udara (bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, yang berlangsung selama 3 hari, yakni 10-12 Februari 2023.

Acara ini dibuat untuk meramaikan stan-stan UMKM Kep. Babel yang memang sedang mengadakan bazar dalam sebulan penuh ini di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Dalam rangkaian acara tersebut, Pemprov Kep . Babel menyediakan aneka ragam kuliner khas Kep. Babel untuk dicicipi, di antaranya otak-otak, empek-empek, kue pelite, kue tumpi silung, Sago mee, kopi Belitung, kretek/getas, kericu, dan minuman jeruk kunci.

Harapannya dengan mencicipi kuliner tersebut secara gratis, maka akan banyak orang luar Kep. Babel yang mengenal hingga membelinya untuk oleh-oleh.

Selain kuliner, penampilan pemain dambus lengkap dengan penari yang menarikan tari khas Kep. Babel juga berhasil menarik perhatian para pengunjung Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Yang mana, selain penampilan musik dan tari, Kep. Babel juga mengajak penyanyi muda berbakat daerah yakni Yendri KDI untuk turut tampil di acara tersebut.

Ada pula seorang terapis minyak kedebik, hadir untuk mempromosikan minyak khas dari Kep. Babel. Selain itu, juga ditampilkan videotron mengenai durian Kep. Babel yang terkenal super enak, yakni durian cumasi dan durian super tembaga klamunod. Hal ini, bertujuan untuk mempromosikan buah durian khas Kep. Babel.

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin yang hadir, dan mengunjungi stan-stan berharap, bahwa agenda ini dapat menjadi agenda tetap.

“Saya berharap ini dapat menjadi agenda tetap, karena ini baik untuk mempromosikan kuliner, budaya dan UMKM Kep. Bangka Belitung,” ujarnya.

Acara ini dikatakan olehnya, sangat didukung oleh PT Angkasa Pura. Untuk itu, ia menginginkan semua pihak untuk memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan ini dengan sebaik mungkin. Lalu, pemilihan waktu acara di saat weekend, memang merupakan pilihan yang strategis, karena pengunjung pun ramai, serta berdatangan penasaran. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *