Forum Perangkat Daerah Bidang Perindustrian DPESDM Tahun 2020

oleh -96 views
Forum Perangkat Daerah Bidang Perindustrian DPESDM Tahun 2020.

SUKABUMI, HR – Potensi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Sukabumi merupakan potensi yang sangat besar, dan diharapkan dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat, tetapi hal tersebut dapat tercipta dibutuhkan dukungan dan bimbingan strategi yang inovatif, baik dari pemerintah, stakeholder dan pengusaha.

Terkait hal tersebut diatas, Dinas Perindustrian dan ESDM melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Bidang Perindustrian, yang dihadiri oleh Kepala DPESDM Drs. Aam Amar Halim, M.Si beserta Sekretaris Mubtadi Latief, S.Ip, perwakilan Indag Propinsi Jabar Dendi Hermadi, ST, pemateri dari IPB Prof. Dr. Ir. H. Musa Habeis, MS.Dipl.Ing. DEA.

Peserta merupakan perwakilan dari satu Kecamatan tiga Kades. kegiatan ini dalam rangka menampung aspirasi dari bawah, dalam mencari model dan bentuk terobosan bagi IKM agar memiliki daya saing, jelas. Drs. Suparli, M.Si ketua panitia dari Sekretariat dan Perencanaan DPESDM Kabupatrn Sukabumi.

Dikatakan, kegiatan ini untuk menselaraskan rencana pembangunan dari tingkat desa melalui Dinas terkait, dengan rencana pembangunan tingkat Kabupaten dalam pengusulan dan penyusunan perencanaan, “selama ini yang terjadi, rencana pembangunan tidak melalui dinas terkait,” jelas. Suparli.

Loading...

“Sehingga ketetapan anggaran, tepat sasaran antara perencanaan dan pelaksanan, serta menjawab apa yang menjadi visi misi pemerintah, mulai dari tingkat nasional, propinsi sampai kabupaten, lebih jelas dan terarah,” tegas Suparli. ida

Tinggalkan Balasan