Dua Kelurahan Pro Aktif Peduli Bersih

Lurah dan warga Berssihkan sampah

MAROS, HR – Dua kelurahan pro aktif peduli bersih  di jalan arternatif Perumnas Tumalia  Rumah Sakit Salewangan, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Aksi bersih di lakukan oleh Lurah Adatongeng, dan Lurah Taroada bersama staf dan dibantu oleh warganya, Sabtu (02/03/19).

Karena kebersihan adalah sumber kesehatan, kesehatan adalah skala prioritas bagi kehidupan masyarakat luas. Sehingga pentingnya menjaga kebersihan, agar lingkungan tetap sehat asri dan terbebas dari bermacam penyakit.

Lurah Taroada,Ilhamsyah Ruslan, S.Stp  mengatakan bahwa kesehatan lingkungan sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Maka itu pula pentingnya melakukan aksi bersih, agar warga tidak mudah terjangkit penyakit yang bermacam macam bermunculan belakangan ini. Apa lagi kondisi cuaca masi berpancaroba, memudahkan timbulnya penyakit,” terangnya.

Ilhamsyah mengutarakan terkait aksi bersih ini, adanya laporan warga jika sampah di belakang rumah sakit jalan tembusan ke perumnas berserakan. Sementara kountener sampah ada di siapkan, tapi sampah tetap saja berserakahan hingga di tengah jalan di sekitar kontener yang sudah disiapkan.

Ia berharap agar seluruh warga berkenan membuang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga  kebersihan lingkungan, agar warga hidup sehat dalam bermasyarakat tetap terjaga.

Terpisah Lurah Adatongeng, Aryadi S.Stp, MM menjelaskan kami dengan staf dan dibantu oleh beberapa warga turun lansung ke area sampah dan membersihkan sampah yang berserakahan.

“Dalam aksi bersih ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga, agar warga dapat memahami bahwa kebersihan itu sangat penting dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Aryadi kountener sampah yang dulunya ada, kini di hilangkan saat ini. Karena diduga ada masyarakat luar yang sengaja melakukan membuang sampah seenaknya saja tidak membuang ke dalam kountener sampah, sehingga sampah berserakahan di tepi dan di tengah jalan, menjadi sangat jorok terlihat.

“Koutener sampah yang dulunya di sini kami memang sengaja meminta agar di tiadakan saja dulu, biar di pusatkan saja pembungan sampah di beberapa unit kountener yang sudah di persiapkan di sekitaran Pasar Tramo, agar warga bisa tertib membuang sampah, lingkungan hidup sehat pun tetap terjaga,” ungkapnya.

Loading...

Aryadi menyampaikan agar tidak terdapat kekeliruan kepada warga yang biasa membuang sampah di belakang Rumah Sakit Poros Perumnas Tumalia, dihimbau warga  agar sampahnya dapat di buang di tong kountener sampah yang sudah dipersiapkan di sekitar Pasar Tramo Maros. Hamzan

Tinggalkan Balasan