DPMD Majalengka Gelar Revitalisasi Posyandu dan Pengembangan RT/RW Binaan

oleh -30 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR. H Karna Sobahi M. M.Pd didampingi Ketua TP PKK Kab. Majalengka Dra. Hj. Dedeh Karna Sobahi membuka kegiatan revitalisasi posyandu dan pengembangan RT/RW binaan berwawasan kemitraan di Kab Majalengka tahun 2019, bertempat di Gedung Graha Sindang Kasih, Senin (8/4).

Kepala DPMD Kab Majalengka, RD Muhammad Umar Ma’ruf S.Sos, Msi, menyampaikan, maksud dan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus posyandu RT/RW dan pokja posyandu Desa serta meningkatkan pembinaan fungsi RT/RW, Desa dan Kelurahan.

Ma’ruf menyampaikan, jumlah Posyandu 1483, terdiri dari Posyandu Pratama 14, Madya 622, purnama 659 dan mandiri 188 Posyandu. sedangkan jumlah kepemilikan milik sendiri 648, numpang 699 di balai Desa, tidak memiliki 316 gedung, dengan jumlah kader Posyandu terlatih 5.264, kader aktif 7.672 kader.

Peserta posyandu 254 orang dari lima Kecamatan yakni Kecamatan Kadipaten, Panyingkiran, Sindang, Palasah dan Malausma terdiri dari para Ketua  dan pokja posyandu Desa. Sedangkan pengembangan RT/RW berwawasan kemitraan sebanyak 104 dari 52 Desa di 26 Kecamatan, masing-masing Kecamatan 2 RT dan 2 RW.

Bupati Karna Sobahi menyambut baik kegiatan tersebut dalam meningkatkan pelayanan posyandu hingga kepelosok Desa. Revitalisasi posyandu dan pengembangan RT/RW binaan mampu menjawab segala persoalan pelayanan posyandu melalui kader dan pokja posyandu serta peran aktif TP penggerak PKK serta pengembangan RT/RW binaan berwawasan kemitraan dalam mewujudkan pelayanan Masyarakat secara menyeluruh di Majalengka.

Pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka menyerahkan secara simbolis soundwireles untuk RT/RW di 26 Kecamatan se-Kab Majalengka.  lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *