Dewan Minta Anggaran Infrastruktur Harus Memadai

BANDUNG, HR – Komisi IV DPRD jabar sangat menyesalkan adanya pemotongan anggaran infrastruktur pada APBD 2015 dari yang semula Rp. 1.2 Triliun menjadi Rp. 900 Milliar yang didalamnya juga termasuk untuk gaji honor dan sebagainya sehingga anggaran untuk infrastruktur sendiri hanya tinggal sekitar Rp. 600 Miliaran.
Hal ini dikemukakan H. Ali Hasan, S.Ip. Ketua komisi IV DPRD kepada wartawan usai rapat kerja dengan Dinas Bina Marga Jawa Barat di DPRD Jabar Jl. Diponegoro 27 Bandung, Rabu (22/4).
Dikatakan Ali, walaupun kita punya program demikian hebatnya tetapi tidak ditunjang anggaran yang memadai, tidak akan selesai! Karenanya itu saya tetap bicara sebuah program pada akhirnya akan lari pada anggaran yang memadai. Tegas Ali.
“Jadi kalau sekarang ada rapat kerja antara Dinas Bina marga dengan komisi IV kemudian muncul bahwa saya menginginkan ada anggaran yang memadai bukan karena permintaan Bina Marga, tetapi kebutuhan yang harus dipenuhi”ungkapnya.
Dari sekian jalan yang rawan rusak dan yang perlu diperbaiki kita perlu anggaran yang memadai, jangan sampai anggarannya juga disunat. Bagimana kita mau memperbaiki jalan, padahal di satu sisi masyarakat menuntut agar jalan bagus tapi satu sisi anggarannya pas-pasan.
“Kudu aya duitna ngomean jalan teh atuh, di satu sisi masyarakat mengeluh, tidak mau tahu apa itu jalan kabupaten/kota atau jalan nasional, tahunya dinas Bina marga jabar yang harus bertanggung jawab, karena itu kita ingin menjelaskan kepada masyarakat ini jalan provinsi, jalan nasional dan yang lainya menjadi tanggung jawab pusat dan kabupaten/kota.tegas Ali. horas

Tinggalkan Balasan