Danlanud Raden Sadjad Ajak Putera-puteri Terbaik Daerah Belajar di Pradita Dirgantara

oleh -208 views
NATUNA, HR – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara di Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.
Danlanud Raden Sadjad 
Kolonel Pnb Azhar Aditama
Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Azhar Aditama menyampaikan, bahwa sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjajanto, S.IP tentang sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di wilayah masing-masing, maka Lanud Rsa akan mendukung sepenuhnya, dengan harapan bahwa putra-putri Natuna ada yang memperoleh kesempatan untuk menimba ilmu disana.
Menurut Danlanud, tahun 2018 ini SMA Pradita Diegantara akan dibuka dan menerima siswa baru untuk Angkatan Pertama sebanyak 150 siswa secara Gratis.
“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Natuna untuk turut serta mengarahkan putra-putrinya agar dapat menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut,” kata Azhar Aditama.
Berbagai sumber menyebutkan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah pertama milik TNI AU. Gedung sekolah dibangun diatas lahan milik Lanud Adi Soemarmo seluas 6 hektare. Nantinya pengelolaan sekolah akan berada di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).
Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.
Adapun visi dari sekolah Pradita Dirgantara ini yakni Menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, dan mandiri. fian


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan