Dandim 1205/Sintang Gelar Komsos Dengan KBT

oleh -83 views

SINTANG, HR – Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi, Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Aula Makodim 1205/Sintang Kalimantan Barat  Kelurahan Tanjung Puri, Sintang, Rabu(29/06/2022).

Tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan bahwa Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponenf bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi terkait dengan kendala yang ada serta dapat memberikan masukan yang berharga, guna meningkatkan kinerja satuan kedepan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 1205/Sintang, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis untuk menyamakan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Loading...

“Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan ber-masyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya. tim

Tinggalkan Balasan