Ceramah Parenting di HUT ke-77 Persit KCK

oleh -239 views
oleh
Ceramah Parenting di HUT ke-77 Persit KCK.

SINTANG, HR Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ny Eni Pribadi Jatmiko didampingi Ketua Seksi Sosial Ny Dewi Yanti Iwan Purbantoro beserta pengurus mengikuti ceramah Parenting dalam rangka HUT ke-77 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2023 secara virtual dari Ruang Puskodalops Rem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (24/1/23).

Acara tersebut mengusung tema “Mengelola Pikiran dan Perasaan Positif dalam Mendidik Anak untuk Mencegah Toxic Parents” dengan narasumber dr Aisah Dahlan CMHt, CM NLP.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Rahma Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketum Persit KCK, Ny Evi Agus Subiyanto menyampaikan bahwa, kita ketahui anak merupakan aset bangsa yang harus menjadi perhatian dan prioritas utama.

Terutama dalam masa tumbuh kembangnya, karena pada saatnya nanti seorang anak akan menjadi sumber daya utama yang akan membawa negeri kita menjadi negara yang maju dimasa depan.

“Untuk itu, pentingnya pola pengasuhan atau parenting dari orang tua yang baik agar anak tumbuh dengan baik pula,” ujarnya.

Parenting adalah pola asuh orang tua terhadap anak, pengasuhan merupakan pola interaksi antara anak dengan orang tua yang tidak hanya berupa pemenuhan kebutuhan fisik dan psikologis atau afeksi dan perasaan saja tetapi juga norma-norma yang berlaku di masyarakat agar anak dapat hidup selaras dengan lingkungan.

Masa kehidupan anak sekian besar berada dalam lingkungan keluarga sehingga pola asuh orang tua terhadap anak sangat mempengaruhi kepribadian dan perilaku anak.

“Kepada para ibu-ibu Persit KCK dan calon ibu agar menerapkan pola asuh positif Parenting serta mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan meningkatkan kualitas pribadi buah hati kita,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya, dengan adanya acara ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat serta apa yang disampaikan menjadi bekal bagi kita dan keluarga.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada suami, bangsa dan Negara,” tutupnya. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *