Bupati dan Wabup Saksikan Pagelaran Festival Budaya Iya Milik Bengkang Turan

oleh -110 views
Bupati dan Wabup Saksikan Pagelaran Festival Budaya Iya Milik Bengkang Turan.

MUARA TEWEH, HR – Berbagai lomba yang dilaksanakan pada gelaran Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito Utara, diantaranya yakni Lomba Balap Klotok dan Lomba Klotok Hias.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs. Muhlis, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Harian Pramuka, dan masyarakat Barito Utara menyaksikan gelaran lomba tersebut di Jembatan Penghulu Iban.

Selain itu, ratusan masyarakat menyaksikan perlombaan tersebut di lanting warga sepanjang rute pelaksanaan lomba, Senin (27/06/2022).

Rute Lomba Balap Klotok dan Klotok Hias yakni dimulai dari Terminal Wayang hingga finish di bawah Jembatan Penghulu Iban. 15 klotok berpatisipasi dalam Lomba Balap Klotok, sementara untuk Lomba Klotok Hias diikuti 6 peserta. Untuk para pemenang lomba, nantinya akan diumumkan pada penutupan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi masyarakat Kabupaten Barito Utara yang turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Barito, dimana masyarakat ikut memeriahkannya dengan menonton berbagai perlombaan dengan tertib.

“Juga kepada panitia penyelenggara kami ucapkan terima kasih,” kata H. Nadalsyah.

Loading...

Diharapkan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan nantinya dapat dimasukkan kedalam agenda pariwisata Kabupaten Barito Utara. “Semoga FBIMBT ini dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Barito Utara,” harap H. Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan