Bupati Barito Utara Cek Kelengkapan Sarana Prasarana Bangunan Isolasi Covid-19

Bupati Barito Utara Cek Kelengkapan Sarana Prasarana Bangunan Isolasi Covid-19.

MUARA TEWEH, HR – Dalam upaya keseriusan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, tanpa henti-hentinya senantiasa berupaya memberikan layanan berupa sarana dan prasarana terbaik bagi pasien Covid-19.

Hari minggu dimanfaatkan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah untuk meninjau Gedung isolasi Covid-19 yang berada di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh. Gedung yang berada di belakang rusunawa ini menjadi perhatian H. Nadalsyah, Minggu (08/11/2020).

H. Nadalsyah mengatakan bangunan yang hampir selesai perlu dilakukan penataan fasilitas pendukung seperti area olahraga dan berjemur bagi pasien serta kelengkapan lainnya meliputi ketersediaan kamar kecil yang banyak dan air yang cukup dan pelebaran lintasan jalan, pembuatan jembatan penghubung dari Bangunan RSUD ke Rusunawa dan bangunan isolasi Covid.

“Ini adalah bukti salah satu wujud keseriusan kita untuk mendukung program pemerintah memutus rantai dan penanganan Covid-19. Maka dengan itu masyarakat tetap optimis bahwa pemkab Barito Utara akan mampu menangani kasus Covid-19 ini dan masyarakat jangan takut lagi berobat ke Rumah Sakit karena bangunan isolasi akan tersendiri terletak paling belakang yang terpisah dari gedung perawatan lainnya,” ungkap H. Nadalsyah. Sekretariat Daerah Ir H. Jainal Abidin, M. AP meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang untuk memperhatikan dan mengkaji pergeseran tanah disekitar bangunan dan juga lampu penerangan serta drainase.

Loading...

H. Iman Topik menegaskan akan Menindaklanjuti arahan, masukan dan perintah Bupati dengan melakukan progress kedepannya dengan menyiapkan Administrasi dan perencanaan yang matang. mps

Tinggalkan Balasan