Babinsa Koramil Jajaran Kodim Sintang Rutin Lakukan Sosialisasi Prokes

oleh -49 views

SINTANG, HR – Terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi, anggota Koramil jajaran Kodim 1205/Sintang gencarkan sosialisasi dan aksi pembagian masker kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing-masing, Kamis (29/07/2021).

Kegiatan yang terus rutin dilakukan baik secara mandiri oleh satuan Koramil sendiri maupun bersinergi dengan pihak terkait di wilayah, agar upaya-upaya penanganan pada pandemi covid-19 ini dapat berdampak optimal.

Salah satu Babinsa Kodim Sintang, Serka Marius menuturkan, “kegiatan sosialisasi dan himbauan yang kita lakukan ini, menjadi sebuah rutinitas di masa pandemi ini, untuk terus mengingatkan warga agar senantiasa meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

“Telah kita ketahui bersama, sampai dengan saat ini, virus covid-19 masih ada, dan menulari, maka kesadaran dalam mematuhi prokes ini menjadi hal penting agar kita semua terhindar dari penularan virus ini,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para Babinsa akan terus melakukan himbauan dan sosialisasi terkait penerapan prokes kepada masyarakat, karena selama pandemi belum berakhir, inilah ikhtiar yang mampu kita lakukan, sebagai sebuah upaya mendukung pemerintah melakukan penanganan pandemi ini.

“Pada pelaksanaannya kami menyasar kepada masyarakat yang masih kedapatan tidak menggunakan masker, karena banyak kasus positif covid-19 yang tanpa disadari penularannya terjadi ditengah masyarakat,” pungkasnya. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.