Atalia Praratya Kunjungi SMAN 1 Majalengka, Ajak Kaum Melenial Perangi Hoax

oleh -31 views

MAJALENGKA, HR – Ketua TP PKK provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil yang lajim di panggil Bunda Cinta bersama rombongan melakukan siaran keliling (Sarling) kunjungan kerja program diseminasi pembangunan Jawa Barat salah satunya bertempat di SMAN 1 Majalengka, Selasa (9/4).

Atalia Praratya, mengajak kepada segenap masyarakat di Jawa Barat menolak serta ikut berperan aktif menangkal penyebarluasan setiap informasi bohong atau hoaks.

Dalam acara tersebut, Atalia Kamil menyarakan agar anak-anak sekolah dan masyarakat harus membiasakan memilih dan memilah setiap berita atau sebaran informasi yang diterima. Jangan gampang terprovokasi dan ikut-ikutan menyebarluaskan konten berita atau sebaran informasi dari sumber yang tidak jelas.

“Kalau lihat atau baca konten sesuatu jangan gemes dulu. Baca dulu, terutama lihat dulu sumber beritanya, ada buku, ada koran, ada televisi. Jadi dari berita-berita media mainstrem saja lah percayanya. Kalau baca yang aneh-aneh dari sumber yang tidak jelas, jangan dipercaya dulu. Tanya dulu betul apa tidak,” katanya

Ia lebih lanjut menyarakan, jika menerima atau membaca seberan konten berita atau informasi misalnya dari media sosial, cek dulu betul tidak berita itu dan cek juga sumbernya, lalu telah konten berita itu bersifat bisa menolong atau membantu, memberikan pengaruh tidak, memberikan inspirasi tidak.

Selain menggelorakan kampanye anti hoaks, melalui kesempatan itu Atalia juga sempat memberikan motivasi dan beberapa tips sukses meraih cita-cita kepada murid-murid di sekolah tersebut. Untuk mencapai impian dan cita-cita, tuturnya, hidup harus punya tujuan.

“Kemudian melangkah mencapai tujuan, banyak membaca, pantang menyerah, serta hati-hati melangkah, jangan sampai terbawa arus melakukan keburukan atau hal-hal negatif,” tandasnya.

Usai meninjau stand-stand pameran kreatif SMAN 1 Majalengka pada kesempatan tersebut Isteri Gubernur Atalia memberi cendra mata Kepala Kepala SMAN 1 Majalengka Hj Aah Suniah SPd, kepada Siswa SMA, SMK dan SLB, panduan program Jabar Juara, di akhiri dengan pemberian lukisan foto Atalia hasil kreatif siswa SMAN 1 Majalengka.

Acara itu digelar atas kerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar, Dinas Pendidikan Jabar, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Jabar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Jabar, PKK Provinsi Jabar, Dinas Pendidikan, Provinsi Jabar, SMAN 1 Majalengka, juga dukungan dari pemerinatah Daerah Kabupaten Majalengka.

Acara tersebut disaksikan Bupati Majalengka DR. H.Karna Sobahi, Ketua TP PKK Kab Majalengka Dra.Hj Dedeh Karna Sobahi, Sekda Drs.H.Ahmad Sodikin, Kepala SMAN 1 Majalengka Hj. Aah Suniah SPd para Kepala OPD, para Kepala , SMA dan SMK sederajat Kab Majalengka, sejumlah siswa SMA, SMK sederajat dan SLB di Kab Majalengka serta unsur penting lainnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *