Asisten Sekda Landak Hadiri Gebyar Bulan Timbang dan Ukur Serta Pemberian Vitamin A di Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu

oleh -309 views
oleh
Asisten Sekda Landak Hadiri Gebyar Bulan Timbang dan Ukur Serta Pemberian Vitamin A di Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu.

LANDAK, HR – Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Landak Yonas, S.Sos menghadiri Gebyar Bulan Timbang dan Ukur, Serta Pemberian Vitamin A di Puskesmas Simpang Tiga dalam rangka Monitoring dan Penyuluhan Posyandu ke 20 Desa Lokus Stunting Tahun 2023, di Kantor Desa Untang, Kec. Banyuke Hulu, Senin (20/02/2023).

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Landak, Kepala Dinas Sosial, P3AKB Kab. Landak, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Landak, Camat banyuke Hulu, Kepala Desa Untang, Diskominfo Kab. Landak, Dinas PUPR-PERA Kab. Landak, Dinas PPKP Kab. Landak, Dinas PMPD Kab. Landak, Bappeda Kab. Landak, Puskesmas Simpang 3, Tim Penggerak PKK Kab. Landak, dan para ibu-ibu yang hadir.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Landak Yonas menyampaikan bahwa program percepatan penurunan angka stunting ini sudah lama dilakukan mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini diharapkan ibu-ibu yang hadir disini dapat lebih memahami terkait stunting ini,” ujar Yonas.

Lebih lanjut Yonas mengatakan bahwa pada umumnya yang paling umum diketahui perihal stunting ini adalah pertumbuhan anak yang lambat sehingga pertumbuhan anak tidak maksimal dan menyebabkan anak memiliki tubuh yang lebih pendek atau kecil dari pada umumnya.

“Nah apa penyebabnya? Nanti mungkin akan ada materi yang akan disampaikan oleh dinas terkait seperti Dinas Sosial, P3AKB dan Dinas Kesehatan,” lanjut Yonas.

Yonas menyatakan bahwa pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya untuk percepatan penurunan angka stunting ini. Kemudian juga untuk di Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu ini merupakan salah satu desa yang menjadi fokus pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting ini.

“Dalam beberapa hari ini, kalau bisa dilihat dan diketahui kondisi anak-anak yang akan diperiksa hari ini di Desa Untang ini, seperti berat dan tinggi badan, bisa menjadi patokan untuk mungkin dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan kemudian untuk dievaluasi dan dibandingkan perbedaannya apakah meningkat atau menurun,” tutup Yonas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian vitamin A, obat Cacing, Timbang dan ukur kepada anak-anak Balita. lp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *