Asep Zaki Mulyatno Terpilih Ketua Umum PD PUI Majalengka

oleh -29 views
H.Asep Zaki Mulyatno Terpilih Ketua Umum PD PUI Majalengka

MAJALENGKA, HR – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (DPD) PUI Majalengka menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-XIV, Kamis (4/7) bertempat di Aula Hayani STAI PUI Majalengka.

Agenda Musda berlangsung khidmat. Sejumlah tokoh PUI turut menghadiri agenda empat tahunan Ormas Islam terbesar di Majalengka tersebut.

Diantara yang hadir adalah ketua majelis syuro DPP PUI Dr H Ahmad Heryawan Lc dan Ketua Umum demisioner PD PUI Majalengka periode sebelumnya Dr H Karna Sobahi MMPd, serta pimpinan PW PUI Jawa Barat. Karna Sobahi berharap dari Musda ini akan menjadikan evaluasi dan perbaikan organisasi secara komprehensif.

Saran, pendapat, dan rekomendasi dari forum, mesti dijalankan oleh jajaran pengurus periode berikutnya. Apa yang dirasa kurang dari hasil kerja pengurus sebelumnya diharapkan dapat terus diperbaiki dan capaian yang sudah ada juga dihadapkan dapat terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan Musda ini, H Asep Zaki Mulyatno MKM mendapat amanat dari forum untuk menjadi ketua umum terpilih PD PUI Majalengka periode berikutnya. Mudir pesantren Pondok Mufidah Santi Asromo ini mendapatkan dukungan lebih banyak dari kandidat calon lainya yakni Aop Ropiki Iskandar MPdI.

Asep Zaki mengatakan, keterpilihan dirinya untuk tampil sebagai ketum PD PUI empat tahun kedepan ini, merupakan sebuah amanat yang luar biasa, mengingat di dalamnya melekat tanggung jawab yang besar untuk menjalankan organisasi yang telah berdiri 110 tahun dan punya sejarah di kota kelahiran ormas Islam ini.

Asep Zaki yang juga Cicit dari pendiri PUI KH Abdul Halim ini dalam menjalankan roda organisasi akan tetap berhaluan pada sektor tarbiyah (pendidikan), dakwah, dan muamalah (ekonomi umat).

Sesuai dengan khittoh-nya PUI diawali dengan membina ummat lewat Majlisul Ilmi. Kemudian konsolidasi organisasi dan kaderisasi juga menjadi hal yang penting.

Loading...

“Hal penting lain, saat ini kader terbaik PUI sedang di amanati menjadi Bupati, dan kecil besarnya perjuangan PUI dulu berkontribusi dalam sukses. Kami akan kawal dan dukung kebijakan-kebijakan beliau untuk mempastikan kebijakan tersebut berjalan baik bagi ummat,” ungkapnya. lintong

Tinggalkan Balasan