Adakan Pemilu Fun Run 2019 di Barito Utara

oleh -31 views

MUAR TEWEH, HR – Pemilu serentak di persada nusantara hanya tinggal menghitung hari, sebagai upaya sosialisasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluh Indonesia mengadakan kegiatan Pemilu Fun Run 2019, sama halnya KPU Barito Utara, yang melakukan Pemilu Fun Run di Bundaran Buah Muara Teweh, Minggu (07/04/2019).

Perhelatan ini juga sekaligus upaya KPB Barito Utara dalam mensosialisakan Pemilu 2019 kepada masyarakat terlebih pemilih pemula, dengan mengambil tema “Satu tujuan melangkah bersama” tidak hanya kegiatan lari saja, namun panitia juga menyiapkan Doorprize untuk para peserta yang hadir dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Dalam sambutanya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah, yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, menyampaikan bahwa sebagai salah satu bentuk sosialisasi oleh KPU Barito Utara “Pemilu Fun Run 2019 ” merupakan metode sosialisasi yang digagas KPU Pusat dan dilaksanakan oleh masing – masing Kabupaten/Kotamadya se Indonesia secara serentak hari ini.

Dalam pesta demokrasi sudah saatnya masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya dan jangan sampai ada yang Golput ,tetapi jadilah pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihanya.

“Bagi penyelenggara dari tingkat Kabupaten sampai ujung tombak KPPS agar selalu menjaga netralitas dalam bekerja dan selalu bekerja keras secara Profosional dan Proporsional,” tutup Sugianto Panala mengakhiri sambutan Bupati.

Sementara, Plt Ketua KPU Barito Utara, H David Suisdarto, S.Sos, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Pemilu Fun Run 2019 yang dilaksanakan adalah kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh persada Nusantara dan merupakan kegiatan fisik sepanjang 3 Km dan merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan umum yang akan dilaksakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Ini merupakan salah salah satu upaya dalam peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu, terkhusus untuk pemilih pemula,” kata David. mps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *