ABM: Manajemen RSUD Regional Harus Lebih Baik

oleh -45 views

SULBAR, HR – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar meresmikan Call Center Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar saat melakukan kunjungan kerja, Rabu 27 Februari 2018.

Di hari yang sama, Gubernur juga menyempatkan diri bertatap muka dengan para dokter dan staf RSUD Regional Sulbar disana.

Dalam arahannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menekankan, manajemen di RSUD Regional harus mampu dikelolah dengan baik, begitupun juga pelayanannya kepada masyarakat.

Selain managemen yang baik, lanjut Ali Baal, juga dibutuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial yang baik, demi kemajuan Sulbar sesuai yang diharapkan.

“Upaya seperti ini harus di mulai dari hal terkecil, seperti kebersihan rumah sakit dan keramahan dalam pelayanan. Rumah sakit ini harus selalu bersih dan steril, begitupun juga peralatan yang ada, selalu dirawat agar tidak cepat rusak,” sebut mantan Bupati Polman itu.

Melalui kesempatan itu, Ali Baal menyatakan, minimnya APBD merupakan salah satu penghambat dan keterbatasan bagi Pemprov Sulbar dalam meraih kemajuan daerah seperti yang diharapkan.

Namun, Ali Baal menyebutkan, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Pemerintah Daerah untuk terus berkarya dan berkreasi, termasuk dalam mewujudkan RSUD Regional Sulbar menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD).

“Kita mengiginkan RSUD Regional ini menjadi BLUD, sebab dengan begitu anggarannya tidak lagi melalui APBD,” lanjut ABM.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Rirektur RSUD Regional Sulbar, para dokter, para staf, para wartawan harian dan online serta para tamu undangan. tia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *