Warga Bintaro Ciptakan Briket dan Pupuk Kompos

Pembuatan pupuk kompos.

JAKARTA, HR – Demi mengurangi volume sampah, Kelurahan Bintaro melalui para pemuda Karang Taruna RW 02, membuat briket dari daun kering sampah lingkungan dan membuat pupuk kompos.

Lurah Bintaro Dimas Prayudi mengatakan, pembuatan briket dan pupuk kompos dari sampah lingkungan itu diinisiasikan oleh warga yang tergabung dalam Karang Taruna dan Ketua Lingkungan RW 02.

Dalam pembuatan proses pupuk kompos tersebut berguna mengurangi tumpukan sampah dan dimanfaatkan. Kegiatan pembuatan pupuk kompos agar diikuti setiap Karang Taruna yang lainnya dan dikembangkan di wilayah kelurahan Bintaro, kecamatan Pesanggrahan, Jaksel dalam kegiatan briket dan pembuatan pupuk kompos dari tumpukan sampah yang bisa dimanfaatkan menjadi pupuk.

“Semua dilakukan dengan swadaya oleh masyarakat dan pemuda Karang Taruna mulai dari alatnya hingga pengerjaannya,” ujar Dimas saat dikonfirmasi, Selasa (30/7).

Dimas menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi pembuatan tersebut karena dapat mengurangi volume sampah yang ada di lingkungan wilayah Bintaro dan sekitarnya.

Loading...

Dirinya melalui pihak kelurahan sangat mendukung dan akan membantu dalam hal pemasaran. “Kami sangat mendukung pembuatan briket dan pupuk kompos tersebut. Nanti pihak kelurahan akan membantu dalam hal pemasarannya. Sementara ini briket dan pupuk kompos masih dalam pemakaian terbatas,” terangnya. rg

Tinggalkan Balasan