Tim Kesehatan TMMD Lakukan Pengobatan Gratis

oleh -70 views
Tim Kesehatan TMMD Lakukan Pengobatan Gratis.

TAKALAR, HR – Tim medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1426/Takalar selain mengerjakan pisik proyek jalan dan bangunan jembatan di kelurahan Rajaya Tim kesehatan juga melakukan bakti sosial dengan melakukan pengobatan Gratis kepada masyarakat di kelurahan Rajaya sasaran utama pengobatan adalah Manula dan Balita yang memang di anggap rentan menerima penyakit bakti sosial pengobatan gratis ini cukup banyak mendapat kunjungan masyarakat untuk bertobat.

Personil TMMD juga menjadi prioritas pemeriksaan demi menjaga kesehatan selama menjalankan tugas dalam Tim TMMD.

Seperti yang dilakukan Sertu Nasaruddin. Bintara Kesehatan (Bakes) Lapanagan Satgas TMMD 107 Kodim 1426/Takalar Polkes 14.10.09 Takalar, pada jumat (03/04/2020).

Sebagai petugas kesehatan Sertu Nasaruddin mendatangi rumah-rumah warga di Lingkungan Kampung Beru. Tujuannya tak lain untuk memberikan yankes secara gratis bagi warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

Warga yang mendapatkan  layanan/yankes dari Satgas TMMD pun merasa senang dan mengucapkan terima kasih. Kehadiran tim medis Satgas TMMD dirasakan warga begitu besar manfaatnya.

Sementara Dansatgas TMMD 107 Kodim 1426/Takalar, Letkol Inf Ilham Yunus, S. Sos., M. Si, di tempat terpisah menjelaskan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung yankes tingkat pertama bagi satgas TMMD dan masyarakat.

Kehadiran tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, baik pagi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas, maupun masyarakat di lokasi sasaran fisik sebut Ilham Yunus.

Loading...

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD. natsir tarang

Tinggalkan Balasan