Tarian Gemu Famire Meriahkan HUT TNI ke-73 di Barito Utara

oleh -562 views

MUARA TEWEH, HR – Dengan penuh rasa semangat persatuan dan cintah tanah air TNI, Polri, ASN, pelajar dan masyarakat umum bersama sama meramaikan Hari ulang tahun (HUT) ke-73 TNI dengan tarian Gemu Famire , di Arena Tiara Batara, Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa (4/9/2018).

Tarian massal yang juga sebagai upaya memecahkan rekor Muri ini, dihadiri Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Abraham Kalelo dan Wakapolres Barito Utara Kompol Agus Dwi Suryanto.

Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Abraham Kalelo mengatakan, bahwa tarian Gemu Famire ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Selain untuk kesehatan, juga sebagai rasa kebersamaan dan cintah tanah air, Kegiatan bukan saja dilakukan oleh TNI, tetapi segenap lapisan masyarakat. Tarian ini diikuti sekitar 800 orang, termasuk dari kalangan pelajar yang ada di Muara Teweh,” terangnya.

Loading...

Diungkapkan Abraham, tarian massal di Muara Teweh dilaksanakan dua kali, yakni pada 07.00 WIB dan pukul 07.30 WIB dengan harapan agar lebih menumbuhkan semangat kebersamaan dan rasa persatuan serta menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air. mps

Tinggalkan Balasan