SMPN 176 Jakarta Meriahkan Hari Guru Sekolah Adakan Lomba dengan Penerapan P5

oleh -173 views
SMPN 176 Jakarta Meriahkan Hari Guru Sekolah Adakan Lomba dengan Penerapan P5.

JAKARTA, HR – Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Adapun peringatan Hari Guru Nasional dilakukan sebagai tanda apresiasi dan penghormatan untuk seluruh guru di Indonesia.

SMP Negeri 176 Jakarta bersinergi dan berkolaborasi dengan komite sekolah sejak kemarin sudah mulai turut memeriahkan HGN dengan mengadakan berbagai macam lomba.

Diantaranya lomba baris berbaris antar guru, pemilihan guru favorit, lomba menyanyi duet dengan teman, orang tua ataupun guru, lomba meniru gaya guru, lomba menyuap es krim siswa dengan wali kelas, juga mengadakan bazar yang bertemakan food and drink Nusantara.

Dengan penerapan P5 setiap penjaga stand memakai baju adat yang diusung. Siswa wajib mempresentasikan makanan atau minuman yang dijualnya. Para siswa terlihat sangat antusias sekali dalam acara tersebut.

Jum’at (25/11) diadakan upacara Hari Guru Nasional yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang diadakan di hari sebelumnya.

Saat ditemui HR, Ayi Qur’ani SS, guru terfavorit pertama mengungkapkan bahwa ia terjun ke SMP Negeri 176 Jakarta sejak tahun 2013. Tidak menyangka kalau para siswa memilih dirinya sebagai guru terfavorit dikarenakan bahwa dirinya teramat tegas.

Ditambahkan oleh SB Siregar S.Ag selaku Wakil Humas, pemilihan guru terfavorit secara tidak langsung mengajarkan para siswa berdemokrasi, pemilihan hak suara yang tidak bisa dipengaruhi. “Bu Ayi sudah beberapa kali menjadi guru terfavorit,” ucapnya.

“Guru jangan pernah lelah untuk mendidik anak Bangsa, tidak hanya sekedar mencari nominal tapi merupakan ladang ibadah kita,“ pesan bu Ayi kepada semua guru di Indonesia.

Nurhayati M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 176 Jakarta mengatakan, bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas dan memerdekakan.

Juara satu pemenang lomba menyanyi duet untuk kategori kelas VII dari kelas VII/4 berkolaborasi dengan guru, Keysha Cinta Ramadhani dan Ibu Juli Mega mengungkapkan bahwa dirinya teramat senang.

Loading...

“Tidak sia-sia dalam satu minggu latihan menyanyi dan koreografi bersama teman-teman, terima kasih saya ucapkan kepada ibu Juli yang sudah membimbing dan melatih kami serta Miss Ratu wali kelas kami yang sedang cuti melahirkan juga orang tua kami yang sudah memberikan support dan doanya,“ ujarnya kepada HR. jm

Tinggalkan Balasan