SMK Satria Jakbar Hari Pertama Masuk Sekolah

oleh -178 views
JAKARTA, HR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satria Jakarta Barat memastikan kepanitiaan penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terdiri atas guru–guru dan tidak melibatkan siswa atau kakak kelas. MPLS di SMK Satria ini dilaksanakan selama tiga hari (18/7 hingga 20/7).
Pengawas Satria Ir H Nasruddin 
saat memberikan sambutan (atas) 
para siswa didik baru 
SMK Satria (bawah).
Saat ditemui HR pengawas Yayasan Satria Ir H Nasruddin mengatakan, bahwa “kebijakan Permendikbud mengenai MPLS, OSIS hanya sebagai pembantu, berperan adalah wali kelas. Kita mengikuti kebijakan pemerintah yang melarang siswa membawa macam–macam seperti tahun – tahun lalu, mengenal sejarah sekolah berdirinya SMK Satria, ujarnya.
Kegiatan MPLS di SMK Satria diawali dengan ikrar yang dibacakan langsung oleh anggota OSIS yang membantu kegiatan MPLS. Isi ikrar tersebut antara lain berbunyi menjunjung tinggi nilai–nilai Kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 yang berlaku. Mengikuti MPLS dengan baik, disiplin dan sesuai dengan tata tertib yang berlaku, tidak melakukan kekerasan yang tidak mendidik.
Yayasan Satria menyatakan dukungannya terhadap instruksi Mendikbud perihal MPLS tanpa adanya perploncoan dan kekerasan. Pengurus OSIS SMK Satria hanya sebagai pendamping yang sekaligus dikenalkan kepada siswa baru untuk memperkenalkan seputar budaya belajar di sekolah, lingkungan sekolah dan sebagainya.
Tahun pelajaran 2016/2017, MPLS digunakan untuk mengantarkan dan memfasilitasi siswa baru untuk beradaptasi terhadap lingkungan fisik sekolah yang baru. Lalu dengan penanaman karakter, beribadah dengan baik. Semua materi disampaikan oleh guru di sekolah. jm

Tinggalkan Balasan