Sejumlah Elemen Mulai dari Pemerintah Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

oleh -78 views
Sejumlah Elemen Mulai dari Pemerintah Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

MAMUJU, HR – Sejumlah Elemen Mulai dari Pemerintah, TNI-Polri sampai kepada Partai Politik di Indonesia terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona virus (Covid-19). Seperti di Kota Mamuju, Kader dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Barat melakukan aksi mencegah penyebaran virus corona dengan membagikan Masker pada Pengendara serta menyemprotkan cairan Desifektan.

Aksi para Kader Nasdem Sulbar ini dilakukan didepan kantor DPW Nasdem Sulbar jalan Cik Ditiro, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju  kota Mamuju Provinsi Sulbar, Kamis (26/03/2020).

Sekertaris Partai Nasdem Sulbar Jayadi  yang hadir dengan sejumlah Kader Nasdem lainnya dalam pernyataannya di depan awak media mengatakan, langkah Partai Nasdem untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar ini adalah arahan langsung dari DPP Nasdem dipusat agar semua kader Nasdem di Daerah melakukan aksi pencegahan Corona sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing.

“Ini adalah bentuk bahwa DPW Nasdem Sulbar juga mempunya langkah Siaga dan Peduli tehadap Pendemi yang terjadi saat ini di tengah masyarakat,” ujar Jayadi yang juga adalah Anggota Dewan DPRD Sulbar dari Fraksi partai Nasdem.

Ditempat yang sama, salah satu warga bernama Rahman merasa bangga dengan kepedulian Nasdem Sulbar terhadap masyarakat dengan membagikan Masker kepada pengendara ditengah mewabahnya virus Corona.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pembagian Masker yang dilakukan Nasdem Sulbar ini karena sangat membantu dan saya kira ini adalah bentuk kepedulian mencegah penyebaran virus corona,” ujar Rahman yang beralamat di Jalan Jeruk, Kota Mamuju.

Lima poin Gerakan Nasdem Sulbar peduli bersama mencegah pandemi penularan Covid-19 juga disampaikan Jayadi yaitu:

1.Nasdem-Sulbar peduli ikut serta bersama pemerintah mengatasi percepatan penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Barat serta mendorong percepatan bantuan dalam rangka mengatasi ekonomi masyarakat.

2.Nasdem Sulbar  peduli Intens melakukan gerakan kampanye sosial distancing dengan cara pentingnya berada di rumah masing-masing.

3.Nasdem Sulbar peduli dan seluruh kader Nasdem Ikut andil dalam mencegah pandemi penularan virus Corona Covid-19.

4.Nasdem Sulbar peduli akan memfasilitasi kebutuhan keluarga korban yang dinyatakan ODP dan Positiv Covid-19 yang posisinya sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan bagi keluarga korban untuk segera melaporkan ke posko Nasdem Sulbar jalan Cik Di tiro no 24 Rimuku.

Loading...

5.Menggalang seluruh komunitas atau organisasi masyarakat untuk membangun gerakan kampanye peduli mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di Sulbar. tia

Tinggalkan Balasan