Puskesmas Mandai Adakan Periksa Gratis Calon KPPS

Calon anggota KPPS antri periksa kesehata

MAROS, HR- Puskesmas Mandai melakukan pemeriksaan gratis terhadap calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pemeriksa kesehatan di laksanakan di sekertariat PPK Kecamatan Mandai, Senin (11/02/19).

Kasmawati, Anggota PPK Kecamatan Mandai mengatakan pemeriksaan ini  terlaksana atas kerjasama PPK dengan UPT Puskesmas Mandai.

“Agar seluruh calon anggota KPPS yang melakulan pemeriksaaan kesehatan akan diberi surat keterangan sehat  sesuai prosudur yang di tentukan,” ujarnya.

Dijelaskannya pemeriksaan ini di gelar agar dapat memastikan bahwa anggota calon KPPS betul-betul berbadan sehat, yang dapat di buktikan apabila di sertai dengan surat keterangan sehat.

Dan surat kesehatan tersebut merupakan salah satu persyaratan kelengkapan bagi calon anggota KPPS  yang harus dilengkapi apabila ingin menjadi anggota KPPS pada pemilu 2019.

“Pemeriksaan kesehatan yang digelar ini merupakan kemudahkan bagi calon anggota KPPS dalam pengurusan mendapatkan surat keterangan berbadan sehat tanpa harus berdesakan seperti biasanya,” kata Kasmawati.

Terlihat calon anggota yang memeriksakan kesehatannya berjumlah 100 orang , bergantian memasuki  ruang pemeriksaan dan dibantu oleh para medis.

Dokter Sardi, UPT Puskesmas Mandai berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan maksimal, karena pemeriksaan ini adalah rangkaian pesta demokrasi yang tidak lama lagi pelaksanaannya.

Loading...

“Pelayanan kesehatan di Puskesmas Mandai akan selalu di tingkatkan,” sebut Sardi. Hamzan

Tinggalkan Balasan