Puluhan Anggota Banser Kabupaten Sorong Ikuti Acara Pembaretan

oleh -72 views
Puluhan Anggota Banser Kabupaten Sorong Ikuti Acara Pembaretan.

AIMAS, HR – Puluhan anggota Banser NU Kabupaten Sorong ikuti acara Pembaretan dan pengambilan Bet, Minggu, (19/01/2020). Kegiatan tersebut dilepas oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Sorong, M. Ashrori, yang diawali dengan Longmars dimulai dari Sekretariat GP Ansor Kabupaten Sorong menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah SP3.

Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Kabupaten Sorong mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bukan karena keinginannya namun berdasarkan prinsip Ansor dan Banser.

“Kita harus melaksanakan kegiatan ini secara serius dan harus dipraktekkan di lapangan ajaran Aswaja yang telah kita pelajari. Kita harus tunjukkan kepada khalayak kalau kita ini ada dan keberadaan kita tidak liar. Rasa nasionalisme bisa ditunjukkan dalam kegiatan ini. Maka dalam kegiatan ini harus diniatkan untuk menggapai ridho Allah,” tambah Ashrori.

Loading...

Sebelum melepas kegiatan Longmars, Ashrori berharap agar para anggota Banser tetap semangat dalam berorganisasi dan mengharap ridho Allah semata. Adapun tahapan kegiatan pembaretan dan pengambilan Bet juga dilakukan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Kabupaten Sorong dengan berbagai kegiatan permainan dan halang rintang yang ditutup dengan penyerahan baret dan bet serta siram kembang kepada para peserta. hw

Tinggalkan Balasan