Prihatin Jalan Rusak Polsek Sayan Timbun Jalan Yang Rusak

oleh -25 views
Prihatin Jalan Rusak Polsek Sayan Timbun Jalan Yang Rusak.

MELAWI, HR – Rusaknya sejumlah ruas jalan Provinsi Pinoh Kota Baru Tanah Pinoh, Kapolsek Sayan Iptu Oding Ardi, S. Sos bersama anggotanya melakukan gotong royong menimbun jalan Provinsi Nanga Pinoh Kota Baru Tanah Pinoh di Dusun Mentawak Desa Bora, Dengan Tanah Sartu, Kamis (07/05/2020).

Dengan menggunakan alat Dam Trux dan Cangkol, terlihat Kapolsek Sayan bersama Anggotanya kompak bergotong royong Meninimbun jalan yang rusak walaupun dalam keadaan berpuasa aparat kepolisian bersama warga turun menambal sejumlah Jalan yang berlobang dengan Tanah Sartu.

Aparat kepolisian yang dikomandoi Polsek Sayan Iptu Oding Ardi, S. Sos, turun langsung memperbaiki jalan yang rusak bersama anggotanya dan warga masyarakat, yang masuk kedalam daerah binaanya. Walaupun dalam keadaan berpuasa polisi dan warga tetap semangat menabal jalan yang berlobang.

“Ya, kegiatan sosial yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita anggota Polri bersama masyarakat akan kondisi jalan. Beberapa ruas jalan kondisinya sangat mengkhawatirkan sehingga perlu dilakukan penampalan sementara,” jelasnya.

Lanjutnya, penimbunan jalan bersama Anggota Poksek Sayan dan beberapa orang warga menggunakan truk milik warga, menimbun jalan-jalan yang berlubang menggunakan Tanah Sartu serta peralatan seadanya, seperti pacul dan sekop di jalan poros Desa Bora, Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi.

“Upaya penambalan jalan yang berlubang ini untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah lagi serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jalan poros yang menghubung Kecamatan Sayan, Kota Baru Tanah Pinoh dan Kecamatan Sokan, beberapa tempat ini jika dibiarkan akan menimbulkan kesulitan bagi masyarakat yang melintas. Semoga saja dengan apa yang sedikit kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pengguna jalan,” harapnya.

Sementara, Abdul masyarakat pengguna jalan yang melintas mengucapkan terima kasih atas penambalan jalan yang telah dilakukan. Menurutnya apa yang dibantu pihak kepolisian menjadi contoh, seharusnya pemerintah bisa merespon cepat keadaan seperti ini.

Loading...

“Kami siap membantu jika pemerintah melakukan pengerjaan perbaikan, karena permasalahan jalan ini sudah sering dikeluhkan. Kami harapkan perbaikan segera dilakukan agar masyarakat bisa melintas dengan nyaman dan menghemat waktu tanpa takut jalan rusak,” harapnya. abd/skn

Tinggalkan Balasan