Pemprov dan Pemkot Menggelar Gebyar Pangan Murah Untuk Mengatasi Inflasi

oleh -42 views
Pemprov dan Pemkot Menggelar Gebyar Pangan Murah Untuk Mengatasi Inflasi.

SUKABUMI, HR – Memperingati World Food Day atau Hari Pangan Sedunia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bapenda dan DKPP, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi menggelar kegiatan Gebyar Pangan Murah serta Demo Olahan Pangan dan Gastronomi yang dipusatkan di Kantor Samsat Kota Sukabumi pada 8 November 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan dihadiri diantaranya oleh Ketua DPRD, Kamal Suherman, dan Ketua TP–PKK, Fitri Hayati, merupakan bagian dari pemecahan rekor MURI, karena dilaksanakan secara serentak diberbagai Kota dan Kabupaten se–Jawa Barat.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah menangani inflasi di Jawa Barat. Adapun langkah lainnya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam mengatasi inflasi adalah mempersiapkan cadangan pangan, serta menggelar pasar murah untuk mengantisipasi potensi kerawanan pangan dimasyarakat.

Loading...

Sementara Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Susiyana, mengatakan dalam kegiatan tersebut dijual berbagai komoditas seperti beras, telur, dan sayuran dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi di Kota Sukabumi serta menyediakan pangan yang berkualitas bagi masyarakat. ida

Tinggalkan Balasan