Pemkab Majalengka Tanda Tangani MoU dengan unsur TNI Terkait Pemberdayaan Masyarakat

oleh -149 views
Pemkab Majalengka Tanda Tangani MoU dengan unsur TNI Terkait Pemberdayaan Masyarakat.

MAJALENGKA, HR – Dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Majalengka, Pemkab Majalengka dalam hal ini Bupati tandatangani MOU Nota Kesepakatan bersama antara Pemkab Majalengka dengan unsur TNI diantaranya Kodim 0617, Lanud S. Sukani, Yonif Raider 321/GT, bertempat di Pendopo Kab.Majalengka, Selasa (10/04/2020).

Penandatanganan MOU Kesepakatan bersama ini dihadiri oleh Dandim 0617, Dan Lanud S Sukani, Dan Yonif Raider 321/GT yang diwakili Danki Bant, Sekda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD, para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, serta para pejabat dilingkungan Pemkab Majalengka lainnya.

Dalam paparannya, Bupati Majalengka menyampaikan bahwa penandatanganan Mou ini digelar secara resmi dan terbuka agar disetiap kegiatan-kegiatan penting seperti ini informasinya bisa tersampaikan kepada masyarakat. Kegiatan MOU antara Pemkab Majalengka dengan unsur TNI ini sebagai upaya dalam pemberdayaan masyarakat di Desa.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat yang kegiatannya bekerjasama dengan TNI adapun rincian kegiatannya yakni yang pertama, Kegiatan TNI Manunggal Sindangkasih (TMSK), TMSK ini kegiatan yang dikerjasamakan dengan Kodim 0617 Majalengka, untuk Tahun anggaran 2020 kegiatan TMSK akan dilaksanakan di Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga, adapun bentuk kegiatannya peningkatan jalan desa dengan anggaran 1.200.000.000.

Bupati menambahkan, untuk kegiatan TNI Bhakti Desa Mandiri (TBDM) yang bekerjasama dengan Bataylon Infanteri 321 Galuh Taruna, di Tahun Anggaran 2020 kegiatan TBDM dilaksanakan di Desa Girimulya Kecamatan Banjaran dengan salah satu bentuk pekerjaannya adalah pembukaan jalan Blok Garasiang-Cibunut dan juga pembuatan dua buah jembatan dengan anggaran TBDM ini sebesar 600.000.000.

Sementara itu adapun kegiatan lainnya yang dikerjasamakan dengan Lanud S. Sukani dengan nama kegiatan TNI Bhakti Desa Sehat (TBDS), bentuk kegiatannya adalah berupa pembangunan sanitasi dilaksanakan di Desa Surawangi Kecamatan Jatiwangi yang tersebar di lima dusun, dengan anggaran TBDS sebesar 600.000.000.

Loading...

“Kegiatan kerjasama antara Pemda Majalengka dengan unsur TNI merupakan kegiatan kemanunggalan TNI yang nantinya TNI akan bersama-sama dengan rakyat membangun desa, saya berharap dengan kemitraan itu dapat memberdayakan masyarakat dan membantu masyarakat, adapun pembukaan kegiatan kemitraan bersama TNI digelar pada tanggal 24 Mei 2020 di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga,” tutup Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan