Pembukaan Festival UMKM dan Pariwisata Kalimantan Tengah

Pembukaan Festival UMKM Dan Pariwisata Kalimantan Tengah.

MUARA TEWEH, HR – Untuk meningkatkan serta menggairahkan UMKM dan Pariwisata di daerah guna mendorong perubahan perekonomian kearah digitalisasi industri. Acara pembukaan festival disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, wakil Menteri Agama, Deputi Gubernur BI, Pejabat Pemprov, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah, Kepala perangkat daerah terkait dan pimpinan perbankan Kabupaten/Kota se-Kalteng serta undangan lainya secara virtual.

Dari Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh H Nadalsyah, Asisten 2, Kadis Nakertranskop dan UKM, Kadis Budparpora, Ketua TP PKK, Pimpinan Bank Mandiri, Bank Kalteng, Bank BNI dan Bank BRI. Dalam laporanya, kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando, menyampaikan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 mengakibatkan turunya kinerja UMKM dan Pariwisata digital dengan tema Pesona Bumi Tambun Bungai yang dilaksanakan tanggal 24 – 26 Juni 2021 dengan puncak akan dilaunching website UMKM dan Pariwisata digital Kalimantan Tengah.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Kamis (24/06/2021), mengharapkan dengan dilaunchingnya web UMKM dan Pariwisata daerah Kalimantan Tengah dapat dimanfaatkan para UMKM di Barito Utara dan sekaligus sebagai sarana promosi dalam memajukan pariwisata Barito Utara. “Dengan menggunakan website sebagai media promosi dan penjualan pada masa keterbatasan mobilitas masyarakat, diharapkan dapat memacu tingkat pertumbuhan ekonomi,” jelas H  Nadalsyah.

Loading...

Terlebih saat ini UMKM yang telah terdaftar dan teregistrasi pada Disnakertranskop dan UKM sebanyak 969 UMKM, tentunya menjadi peluang yang sangat baik untuk memasarkan produksinya. mps

Tinggalkan Balasan