LSI Gelar Hasil Survei Jelang Pilkada Kabupaten Ciamis

oleh -590 views

CIAMIS, HR – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menggelar konferensi pers tentang hasil temuan dan analisis survei pilkada Kabupaten Ciamis, di RM Samudra, Jalan Raya Jenderal Sudirman No. 01 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (13/5/2018).

Berdasarkan hasil temuan-temuan secara langsung dan tidak langsung, bahkan dari mana itu angka-angka bisa muncul hingga 63 persen, dikarenakan masih banyak sebagian masyarakat Kabupaten Ciamis yang belum mengetahui kapan pilkada akan dilaksanakan, sehingga tanggalnya pun sebagian belum mengetahui bahkan para calon dari kedua belah pihak. Demikian dikatakan Fadli Fahrul Fauzan.

Berdasarkan hasil rilis perhitungan, kata Fadli, pemilihan calon kepala daerah Kabupaten Ciamis akan berlangsung Juni 2018. Berdasarkan hasil survei LSI, calon nomor urut satu, Herdiyat – Yana unggul sekitar 51,1 %; calon nomor urut dua, Iing Syam Arifin – Oih Burhanudin sekitar 36,4 %. Sedangkan yang belum memutuskan pilihannya sekitar 12,5 %.

Hal itu menandakan bahwa masih ada sebagian masyarakat yang belum mengetahui, siapa saja calonnya dan kapan pelaksanannya, oleh karena itu sangatlah dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, terutama untuk pasangan calon dan tanggal pelaksanaannya.

Loading...

Selain itu, Fadli Fahrul Fauzan menambahkan, “Untuk perhitungan awal calon nomor satu unggul, tetapi itu bisa berubah, cuma perubahannya pasti tidak akan mengalami signifikan kalau melihat dari hasil analisis survei. Sementara bagi pasangan calon nomor urut dua selisih 16,6 % dari calon nomor urut satu memang cukup berat untuk mengimbanginya.” koes

Tinggalkan Balasan