Komunikasi serta sinergi TP PKK Babel Bersama BNNP Babel

oleh -594 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Komunikasi, serta sinergi dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Kep. Babel, di Kantor BNNP Kep. Babel, Selasa (21/5/2024).

Dipimpin langsung Penjabat (Pj) Ketua Safriati Safrizal, pada pertemuan itu TP PKK Kep. Babel menyatakan kesiapan diri untuk berperan aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kep. Babel. Hal itu disampaikan Safriati di hadapan Plt. Kepala BNNP Kep. Babel Kombes Ichlas Gunawan.

“Kami mendapat amanah dari BNN Pusat (Surat Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Nomor B/694/II/DE/PC.1/03/2024/BNN, dan Perjanjian Kerja Sama antara TP PKK dengan BNN RI) untuk bisa berkomunikasi, bersinergi dengan BNN di daerah supaya 2045 bisa mewujudkan generasi emas,” ujarnya.

Sinergitas yang ingin dibangun TP PKK Kep. Babel ini juga atas dasar turunan surat yang dikeluarkan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, yang meminta anggota TP PKK di daerah berperan dalam pelatihan penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, sebagai salah satu agenda Program Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang merupakan Program Prioritas Nasional BNN RI.

“Kami punya tekad, punya massa, punya orang, kader militan, karena ini amanah untuk mencetak kader-kader untuk berperan hingga ke desa-desa. Jadi, mari bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung,” ujarnya.

Terlebih, disebutkan Safriati Safrizal, antara TP PKK Kep. Babel dan BNNP Kep. Babel juga sudah menandatangani kerja sama aktif pada 2022 bernomor: PKS/033/V/2022/BNNP Babel tentang Penguatan Keluarga dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

“Kami menawarkan mana yang bisa kita sinergikan, kita kerja samakan akan kita laksanakan. Kami ini militan, siap bekerja, siap melakukan itu. Kenapa? biar kami juga punya peran menindaklanjuti kerja sama yang sudah ada. Jadi, perlu sesuatu yang bisa kita create sedemikian rupa. Kami punya massa yang besar untuk ikut menyosialisasikan lagi ke bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala BNNP Kep. Babel Kombes Ichlas Gunawan mengungkapkan kebanggaannya atas inisiatif, dan inovasi yang ingin dilaksanakan TP PKK Kep. Babel untuk turut membantu mereka dalam menyosialisasikan pemberantasan narkoba melalui kader-kader di masing-masing daerah, hingga ke tahap kelurahan/desa.

“Kami mengucapkan terima kasih bisa di-support oleh Ibu-ibu PKK, karena saya tahu betul tim PKK ini jangkauannya jauh lebih luas daripada kami yang ada di sini untuk meninjau hingga ke pelosok-pelosok desa. Mudah-mudahan kita tetap sehat, kuat, tangguh, dan siap perang terhadap narkoba,” ujarnya.agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *