Kodim Takalar Berperan Aktif Pada Penanaman Pohon Serentak untuk Mendukung Program Pemerintah

oleh -71 views
Kodim Takalar Berperan Aktif Pada Penanaman Pohon Serentak untuk Mendukung Program Pemerintah.

TAKALAR, HR – Kegiatan penghijauan dengan menanam pohon Mahoni 1.500 batang, pohon mangga 750 batang, dan pohon rambutan 250 batang, ditanam tersebar di wilayah Kelurahan Pappa oleh anggota TNI Kodim 1426/Tkl bersama Ibu Persit KCK Cab XXXIV Kodim 1426/Tkl, Kadis Lingkungan hidup dan stafnya, Camat Pattallassang dan Stafnya, Lurah Kelurahan Pappa dan stafnya.

Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan Global, kegiatan penghijauan ini dilaksanakan di Kelurahan Pappa 1, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Kamis (16/1/2020).

Kasdim 1426/Tkl Mayor Arm Arfan Towasi mewakili Dandim menyampaikan, bahwa penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi dan upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang.

“Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi”, kata Kasdim.

“Kerjasama semua pihak diperlukan untuk mengawasi dan merawat tanaman ini. Agar bisa tumbuh kembang dengan baik, diharapkan agar tidak ada orang yang merusak bibit pohon yang sudah kita tanam ini,” tandasnya.

Kodim Takalar

Di tempat terpisah Pasiterdim 1426/Tkl Kapten Inf Muh. Nur menyampaikan bahwa penanaman pohon penghijauan tersebut, merupakan langkah yang kongkrit untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta untuk meminimalisir dampak dari pemanasan Global, sehingga dampaknya seperti banjir dan tanah longsor bisa dikurangi.

Loading...

“Pepohonan ini memiliki peran besar mengurangi polusi udara. Selain itu juga untuk menyerap dan menampung debit air. Oleh karena itu diharapkan semua pihak mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini mari bergerak galakkan penghijauan agar anak cucu kita dapat menikmati hasil yang positif dari program penghijauan ini.” natsir tarang.

Tinggalkan Balasan