Ketua DPRD Kota Tangerang Minta OPD Melakukan Percepatan Pembangunan

oleh -538 views

TANGERANG,HR – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo meminta organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangerang melakukan percepatan pembangunan tahun ini. Pasalnya dengan adanya percepatan, maka anggaran yang sudah dialokasikan pemerintah cepat terserap, Selasa (12/9/23).

Dengan demikian, semakin cepat pula proses pembangunan dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. “Ya, itu juga menjadi catatan kita agar penyerapan lebih dimaksimalkan. Khususnya untuk perencanaan dengan serapan harus seimbang. Jadi diawali dengan perencanaan yang kuat, agar serapan anggaran yang sudah direncanakan itu menjadi maksimal,” ujar Gatot.

Dikatakannya, bahwa hal itu juga sudah disampaikan saat pengesahan APBD Perubahan 2023 beberapa waktu lalu, khususnya terkait evaluasinya.

Disinggung kondisi yang sama kerap terulang yakni serapan baru maksimal mendekati penghujung tahun anggaran, Gatot sekali lagi menegaskan bahwa kuncinya perencanaan. “Jadi dihitung. Misalkan proses lelang berapa lama, pekerjaan berapa lama, pembayaran administrasi berapa lama, itu yang harus di-spare, dan itu sudah kita tekankan,” terangnya. juntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *