Kesit B Handoyo: 120 Wartawan Ikuti OKK yang Digelar PWI Jaya

oleh -269 views
oleh

JAKARTA, HR – Sebanyak 120 orang hadir mengikuti acara orientasi kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) yang digelar PWI DKI Jakarta, Rabu (19/06/24).

Hal itu diungkap ketua PWI DKI Jaya terpilih periode 2024-2029 Kesit Budi Handoyo dalam sambutannya di acara tersebut. Acara orientasi ini berlangsung tanggal 19-20 Juni 2024 di gedung Prasada Sasana Karya, Bank DKI, Jakbar.

“Alhamdulillah, acara hari ini sukses di luar perkiraan panitia” ujar Kesit.

Menurut Kesit karena peminatnya banyak maka, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sessi. Untuk OKK angkatan muda dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 dan sesi kedua pada pukul 13.00- 14.00 Wib.

Selain itu pada Kamis besoknya giliran ditempat yang sama khusus untuk angkatan biasa.

120 Wartawan Ikuti OKK yang Digelar PWI Jaya.
120 Wartawan Ikuti OKK yang Digelar PWI Jaya.

Disebut kesit, selama ini keanggotaan PWI sudah mulai berkurang karena beberapa faktor, untuk itu Ia dan organisasi yang dipimpinnya sengaja melakukan acara ini agar keanggotaannya bisa bertambah.

“Dari 3000 anggota PWI secara keseluruhan kini jumlahnya tinggal 419 orang saja. Nah ini yang menurut saya musti dicari jalan keluarnya,” ungkap Kesit.

Selain Kesit, beberapa narasumber dan materi yang berkaitan dengan kewartawanan disajikan. Materi seperti peraturan AD/ART, Kewartawanan, UU Pers, penulisan berita di area Digital diulas di acara tersebut. Hadir Ibu Retno Intani selaku praktisi media, sekret DKPWI Kaya Irdawati, Indra Utama dan beberapa jajaran pengurus PWI DKI.

Waka bidang organisasi PWI DKI Aat Surya Safaat yang hadir sebagai pembicara saat itu menjelaskan bagaimana wartawan bisa meliput berita dengan tenang.

“Dalam membuat berita biar aman, usahakan jangan menyudutkan orang lain dan jangan mengompori keadaan.

Dan yang terpenting, Aat mengatakan, “Jangan menulis ketika kita sedang dalam keadaan marah. Karena ini bisa mempengaruhi kita dalam membuat sebuah tulisan,” kata Aat.

Acara yang singkat itu ternyata sangat diminati para hadirin. Terbukti dengan antusiasnya hadirin tuk berpartisipasi di sesi tanya jawab itu. dit/ags/jm/fr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *