Kedatangan Jama’ah Haji Kab. Landak disambut sukacita

oleh -514 views
oleh
Kedatangan Jama'ah Haji Kab. Landak disambut sukacita.

NGABANG, HR – Rombongan Jama’ah Haji kloter 27 BTH Kab. Landak tiba di Kec. Ngabang pada hari Sabtu, (29/7/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Kedatangan Jama’ah sudah ditunggu oleh sanak keluarga, handai taulan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Ngabang yang acara penyambutannya kali ini dilaksanakan di Masjid Jami’ Keraton Ismahayana Landak.

Ketua Rombongan (Karom) H. Taufiqurrohman, S.Ag melaporkan beberapa hal terkait pelaksanaan ibadah haji. Diantaranya adalah bahwa seluruh rangkaian ibadah Haji telah dilaksanakan oleh seluruh Jama’ah Haji dengan lancar. Taufiq juga melaporkan tentang kondisi dan keadaan Jama’ah Haji Kab. Landak dimana salah seorang Jama’ah telah wafat. “Kita turut berbela sungkawa atas meninggalnya seorang Jama’ah Haji kita yaitu Ibu Hj. Sulipah binti Sukiman dari Kec. Mandor pada masa-masa akhir arbain dipanggil Allah SWT. Kami mohon do’a hadirin agar ibadah beliau diterima Allah SWT” ujarnya.

“Dengan demikian dari 55 orang menjadi 54. Yang ikut hingga ke Ngabang 41 Jama’ah, sedangkan sisanya izin langsung pulang ke tempat masing-masing” lanjut Taufiq.

Sementara itu, mewakili Kakan Kemenag Kab. Landak, Kasubbag Tata Usaha, H.M. Zulkarnain, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan pemberangkatan dan penyambutan Jama’ah Haji. “Kemenag Landak mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak terutama Pemkab Landak yang telah memfasilitasi Jama’ah Haji Kab. Landak. Karena pada hakikatnya Jama’ah merupakan duta-duta Kab. Landak di pentas Internasional. Juga seluruh lapisan masyarakat, ormas yang telah berkolaborasi dan bersinergi dalam kegiatan ini, semoga tahun depan kita bisa meningkatkan pelayann kepada Jama’ah Haji” ujarnya.

Zulkarnain juga menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya seorang Jama’ah Haji Kab. Landak. “Kemenag Landak turut berduka atas berpulangnya Jama’ah dari Kec. Mandor. InsyaAllah beliau husnul Khotimah” demikian Zulkarnain.

Pj. Bupati Landak, Samuel, S.E., M.Si dalam sambutannya juga mengapresiasi semua pihak terkait. “Terima kasih kepada semua pihak yang memfasilitasi Jama’ah Haji. Kepada Kemenag Landak terima kasih telah memberikan bimbingan kepada Jama’ah” ujarnya.

Secara khusus, Samuel mengapresiasi salah seorang ASN Kemenag Landak yang menjadi petugas haji Nasional sebagai Koordinator Transportasi Kapos Raudhah yakni H. Hadari, S.Ap. “Kepada Pak Hadari terima kasih sudah melaksanakan tugas dengan baik, saya mengikuti aktivitas yang dilakukan oleh pak Hadari ini luar biasa, beliau dipercaya untuk membantu Jama’ah Haji bukan hanya untuk Kabupaten Landak saja tetapi seluruh Indonesia, terima kasih pak Hadari” ujar Samuel.

Samuel juga menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya salah seorang Jama’ah Haji Kab. Landak. Terkait pelayanan pemberangkatan dan penjemputan Jama’ah Haji, Samuel mengatakan akan berupaya meningkatkan pelayanan lebih baik lagi. “Pemkab Landak ikut berbahagia atas kembalinya Jama’ah Haji ke tengah-tengah keluarga. Mohon maaf jika pelayanan belum maksimal. Akan menjadi koreksi di masa yang akan datang. Tentunya kami menerima masukan untuk perbaikan yang akan datang. Evaluasi akan kami lakukan untuk perbaikan kualitas lebih baik lagi di tahun depan” demikian Samuel.

Turut hadir dalam acara penyambutan Forkopimda Kab. Landak, Wakil Ketua DPRD Landak, Ketua MUI Kab. Landak, pimpinan Ormas dan Ta’mir Masjid Jami’ Keraton Ismahayana.lp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *