Jumat Curhat Kapolres Sintang Akan Upayakan Respon Cepat Keluhan Warga Terkait Kamtibmas

oleh -102 views
oleh
Jumat Curhat Kapolres Sintang Akan Upayakan Respon Cepat Keluhan Warga Terkait Kamtibmas.

SINTANG, HR – Polres Sintang, Polda Kalbar – Lewat program Jumat curhat, Kapolres Sintang Kalimantan Barat  serap informasi dan aspirasi terkait Kamtibmas di daerah setempat, Jumat (10/2).

Jumat curhat yang digelar bersama Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) kali ini turut mengundang masyarakat dari Kelurahan Kapuas Kanan Hili, Kelurahan Ladang dan tak luput hadir juga Camat Sintang.

Masukan pertama datang dari Camat Sintang terkait mengenai Tahun Politik menjelang pemilu 2024 dimana agar Kepolisian khususnya Polres Sintang dapat secara aktif melakukan monitoring di wilayah guna mengantisipasi potensi kerawanan atau konflik dari massa pendukung.

“Memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024 terdapat potensi kerawanan seperti contoh gesekan antar masa pendukung sehingga menyebabkan konflik dan dapat menganggu ketertiban maka dari itu beberapa hal ini kami harap dapat diantisipasi oleh bapak Kapolres,” pinta Camat Sintang.

Keluhan lain juga datang dari Lurah Kapuas Kanan Hilir terkait Kamtibmas yang ada di wilayahnya, salah satu yang mencolok yakni tentang tambang emas illegal, lanting penginapan, pencurian kotak amal, transaksi narkoba dan kenakalan remaja.

“Pertama kami apresiasi bapak Kapolres, karena lewat jumat curhat ini kami bisa ketemu langsung dan menyampaikan beberapa keluhan warga kami yang ada di wilayah Kapuas Kanan Hilir,” tuturnya.

“Fokus kami ada beberapa pak Kapolres seperti PETI mohon ditertibkan pak karena menggangu aktifitas warga di sungai, ada juga pencurian kotak amal yang kerap terjadi dan remaja berkumpul hingga larut malam di waterfront kami harap ditertibkan juga pak,” tambahnya.

Menanggapi masukan dan keluhan warga, Kapolres Sintang menyebutkan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan berbagai pelayanan Kepolisian khususnya dalam menaggapi keluhan warga terkait Kamtibmas.

“Terimakasih buat pak camat, pak lurah yang sudah hadir tentunya saran masukan dan keluhan yang kami terima ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk mengoptimalkan pelayanan Kepolisian sehingga keluhan-keluhan tersebut dapat kami respon dengan cepat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Sintang juga berpesan agar ketika menemui kejadian yang dirasa perlu kehadiran Polri agar dapat segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat.

“Lewat jumat curhat ini sekalian silaturahmi kami juga menghimbau jika ditemukan kejadian yang dirasa memerlukan kehadiran Polri agar tidak segan untuk melapor, mau itu japri saya secara pribadi atau jajaran kami di Polres Sintang,” tutupnya. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *