Isi MPLS Babinsa Koramil 07/Sintang Berikan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

oleh -61 views
Isi MPLS, Babinsa Koramil 07/Sintang Berikan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

SINTANG, HR – Babinsa Koramil 1205 – 07 Sintang, Serka Sajidin Agus berikan materi Bela Negara kepada Siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Sintang Kalimantan Barat, pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (18/07/2022).

Materi yang diberikan oleh Serka Sajidin meliputi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan juga ketrampilan PBB kepada siswa dan siswi yang baru masuk di SMK Muhammadiyah.

“Materi Bela Negara ini yang disampaikan pada kegiatan Masa Pengenalan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ini diantaranya tentang Bela Negara, Kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS),” ujar Serka Sajidin.

Babinsa juga mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi SMK Muhammadiyah memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara.

Loading...

“Hal ini agar mereka kedepannya akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan ini merupakan program yang harus kita lakukan di semua jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi,” pungkasnya. tim

Tinggalkan Balasan