HMI Cabang Palangkaraya Gelar Latihan Khusus Kohati di Barito Utara

oleh -198 views

MUARA TEWEH, HR – Dalam rangka meningkatkan peran aktif Korps HMI Wati (Kohati), HMI cabang Palangkaraya menggelar latihan khusus kohati tingkat nasional di rumah Betang, Muara Teweh, Minggu (12/05/2019).

Acara yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari Palangkaraya, Balikpapan, Kab Pangkalanbun dan tuan rumah Kab Barito Utara.

Kegiatan LKK inipun mengambil tema “Kiprah Perempuan Millenial Dalam Dunia Politik dan Budaya” yang dihadiri oleh unsur FKPD, Kepala perangkat daerah, Mahasiswa (HMI), Karang Taruna serta undangan lainnya.

Ketua panitia Kohati Barito Utara, Mila Ariani, mengatakan, bahwa LKK bertujuan agar perempuan khususnya anggota Kohati dapat menunjukkan peran aktifnya, karena perempuan adalah tiang Negara dan mampu berbuat perubahan dalam suatu Negara.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, dalam sambutanya yang dibacakan staf Ahli Bupati, Hj Siti Nornahiriwati menyampaikan, bahwa sebagai badan khusus, Kohati bertugas membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI Wati dalam wacana dinamika gerakan keperempuanan. Kohati telah bergerak dengan baik dalam menyuarakan urgensi pemberdayaan perempuan.

Lebih lanjut, Kohati sebagai organisasi pengkaderan dituntut untuk dapat mengemas nilai-nilai Islam dan kenegaraan menjadi sebuah gagasan yang dapat diterima oleh perempuan Indonesia. HMI dan Kohati Barito Utara diharapkan dapat terus berkembang.

Loading...

“Semoga memberikan kontribusi positif sebagai organisasi yang membawa nama baik bangsa Indonesia khususnya Kab Barito Utara,” tutup Hj Siti. mps

One thought on “HMI Cabang Palangkaraya Gelar Latihan Khusus Kohati di Barito Utara

Tinggalkan Balasan