Hanura Seleksi Kandidat Cagub Sumbar

oleh -313 views
PADANG, HR – Rabu (25/3/2015) lalu, Partai Hanura mengadakan pembukaan pendaftaran dan seleksi visi dan misi delapan kandidat calon Gubernur Sumatera Barat di Hotel Inna Muara, Acara berlangsung sejak 10.00 hingga 18.30 WIB. Dari calon kandidat 1 hingga 3.
Dalam sesi kandidat berikutnya keempat, yaitu Ir. Shadiq Pasadiqoe,SH,MM saat ini menjabat Bupati Tanah Datar (2005-2015), sudah dua periode. Ia menilai kondisi Sumbar saat ini tidak ada peningkatan pembangunan infrastruktur.
Jika dirinya terpilih akan berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah dan peningkatan APBD serta usulan sebanyak mungkin guna penarikan dana APBN dan melakukan terobosan di sector investasi dengan mempermudah investor masuk ke Sumbar sebanyak-banyaknya.
Ia ingin mengembalikan kejayaan Sumatera Barat seperti era 50-an yang terkenal sebagai Daerah penghasil otak (manusia pintar), “Saat sekarang kita harus mengembalikan apa yang sudah diperbuat oleh orang orang tua kita terdahulu sebagai motivator kemerdekaan Republik Indonesia dan motivator pergerakan mempertahankan Indonesia dari penjajahan Belanda,” ujarnya.
Sesi kelima tampil Drs. H. Syamsu Rahim yang menyampaikan visi dan misinya sebagai cagub Sumbar kedepan. Ia mantan Walikota Solok (2005-2010), saat ini Bupati Solok (2010-2015). Ia pernah menjadi Ketua DPR Sawahlunto 1999-2004. Ia merupakan pamong senior yang dikenal low profile, sabar, tenang dan religious.
Pemaparan visi-misinya di hadapan Panelis Calon Pemimpin Sumbar kedepan, mendapat aplus dari audient yang hadir.
Sesi berikutnya kandidat H. M Kapitra Ampera,SH,MH. Kepadanya panelis yang juga Ketua DPW partai Hanura, Marlis menanyakan sektor ekonomi dan pariwisata, panelis Drs. Rusdi Lubis (mantan Sekda Prov. Sumbar) menanyakan tatanan Pemerintahan Daerah. Panelis Dr. Ir. Yazirman menyoal sektor pertanian dan hultikultura.
Dengan nada berapi-api Kapitra berniat meningkatkan sector pariwisata dan ekonomi dari kultur budaya anak nagari Minangkabau sejati. Ia mengaku sedih saat melihat Sumbar dari daerah perantauan dan ingin mengabdikan diri selaku putra daerah.
“Dan tidak ada setetes niat pun untuk menjadi manusia munafik yang hanya suka manis mulut, lain dibibir dan lain pula dilaksanakannya,” papar Kapitra.
Visi misi berikutnya disampikan kandidat cagub Ir. H. Mulyadi asal Partai Demokrat. Kemunculan anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 saat menyampaikan visi misinya membuat suasana hening. Ia ditanyai hal yang oleh panelis. Mulyadi terlihat memiliki kepercayan diri yang tinggi, ia juga menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan mengusung dirinya secara penuh.
Pada sesi terakhir, Marsekal Madya Chairul Akbar yang melakukan pendaftaran seleksi cagub Sumbar bersamaan saat acara berlangsung, baru akan menyampaikan visi misinya pada keesokan hari di kantor DPW Hanura Jl. Pakanbaru Ulak Karang Padang. ■ fz

Tinggalkan Balasan