Doa Hujan Turun Berkumandang di Barito Utara

oleh -41 views

MUARA TEWEH, HR – Tebal dan pekatnya kabut asap yang sangat mengganggu baik aktivitas keseharian, kegiatan sekolah dan kesehatan warga Barito Utara Kalimantan Tengah warga memanjatkan Doa melalui Salat Istisqa, Kebaktian di Gereja dan ritual keagamaan di Balai Basarah.

Begitu juga dengan ratusan pelajar dan dewan guru SMAN I Muara Teweh melakukan Salat Istidqa untuk meminta turunya hujan, agar asap pekat cepat berlalu sehingg warga dapat menghirup udara segar yang sehat kembali, Jumat (20/09/2019).

Sebelumnya pada Kamis 19 September 2019 malam hari, Jemaat Gereja Katolik Santa Maria De La Salette Muara Teweh yang dipimpin oleh Pastor Aloysius Gonzaga dan Pastor Rantinus Manalu memanjatkan Doa khusus agar manusia berlaku bijak sehingga bisa bersatu kembali dan tidak merusak alam.

Acara Misa khusus ini bertepatan dengan peringatan Pesta Pelindung Paroki Muara Teweh. Demikian pula di Tumpung Laung, Kecamatan Montallat, Kamis pagi mengadakan Salat Istisqa di Halaman Mapolsek dan Doa Ibadah Doa bersama di Gereja Evata, Tumpung Laung.

Loading...

Doa bersama di dua tempat ini memohon kepada Tuhan sang pencipta alam semesta untuk menurunkan hujan dan menghilangkan asap di daerah ini, Salat Istisqa dipimpin Ustad M Ilmi sedangkan Doa di Gereja dipimpin Pendeta Deni Leriani. mps

Tinggalkan Balasan